Perawatan Mudah Dengan Masker Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Dan Bekasnya

Sebelum kita membahas tentang berbagai pengobatan alami untuk melenyapkan jerawat, ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui tentang berbagai info penting mengenai jerawat.

Istilah medis untuk jerawat adalah acne vulgaris, termasuk ke dalam salah satu penyakit kulit yang muncul karena adanya kelenjar minyak pada foliker bulu halis / rambut. Termasuk ke dalam penyakit kulit, jerawat biasanya sering menyerang para pria maupun wanita pada masa – masa pubertas.

l 56

Penyebabnya adalah pada masa pubertas, kelenjar hormon (sebaceous) pada masing – masing remaja usia akil balik mulai tumbuh dengan subur, dimana kelenjar tersebut dihasilkan oleh kelenjar adrenal.

Kondisi buruk ini kemungkinan bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi obat – obatan kimia yang banyak dijual bebas di toko – toko obat atau apotik, tapi tidak semua obat tepat sasaran, disarankan anda memilih pengobatan jerawat dengan bahan – bahan alami saja yang efek samping terhadap wajah untuk masa depan jumlahnya sedikit.

sedangkan untuk memperoleh pengobatan dan treatment optimal, sebaiknya anda memahami perbedaan antara jerawat aktif dengan bekas jerawat. Keduanya sama – sama mempunyai prosedur treatment yang berbeda.

Jangan buang waktu anda dengan melakukan terapi perawatan jerawat yang tidak mampu memberikan hasil sempurna, yang anda perlukan hanyalah sebutir pil Aspirin dan bahan – bahan alami yang banyak ada di dapur. Kedua bahan tersebut ternyata ampuh untuk mengobati jerawat sekaligus menghilangkan bekas – bekasnya.

Aplikasikan sebagai masker wajah. Berikut kami berikan dua jenis bahan masker untuk obat jerawat yang mudah didapat dengan harga yang terjangkau :

1. Masker jerawat dengan Aspirin.

Masukkan beberapa butir pil Aspirin ke segelas air bersih. Setelah pil larut dengan sempurna, sapukan di kulit wajah ( lakukan pada waktu pagi hari ketika anda baru bangun tidur ). Ritual ini wajib anda lakukan setiap hari, maka anda akan memperoleh kulit wajah yang bebas jerawat.

Seperti diketahui bahwa jerawat merupakan kondisi kulit yang telah meradang dan diperparah dengan pertumbuhan bakteri dalam kantung – kantung jerawat. Masker wajah dari Aspirin yang berfungsi sebagai obat antiradang ini bisa berperan aktif dalam menghentikan radang dan rasa sakit.

Selanjutnya, bahan kimiawi yang terkandung dalam sebutir pil Aspirin serupa dengan cara kerja asam salisilat yang dapat berperan dalam eksfoliasi kulit sehingga wajah berjerawat menjadi cepat sembuh.

2. Masker jerawat dari madu.

Madu mempunyai banyak kandungan senyawa alami yang bersifat anti – biotika, anti – bakteri sekaligus anti – septik yang cukup efektif dalam hal penyembuhan luka dan menuntaskan problem iritasi pada kulit wajah.

Madu memiliki beragam manfaat mulai dari bahan mengolah makanan, anti aging, humektan, sekaligus masker untuk menghilangkan jerawat dan menyamarkan bekas jerawat. Anda bisa mengaplikasikan madu sebagai masker wajah sesering yang anda inginkan.

Balurkan ke seluruh bagian wajah dan leher kemudian biarkan sekitar 20 menit sebelum dicuci menggunakan air bersih.

Baca Artikel Lainnya :

Masih banyak bahan – bahan yang lainnya bisa anda manfaatkan untuk masker menghilangkan jerawat diantaranya adalah buah nanas atau buah tomat dan mentimun.

Buah dan sayur segar tersebut berfungsi untuk menghapus bekas jerawat dan menjadikan warna kulit anda lebih cerah, sekaligus membuat kulit stres karena polusi dan intensitas cahaya matahari menjadi rileks.

Demikian penjelasan dari kami, semoga bermanfaat !

                                               

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *