Perbedaan Dari Laptop, Notebook, dan Netbook

Perbedaan Dari Laptop, Notebook, dan Netbook – Semakin hari teknologi semakin berkembang, mau tidak mau maka kita harus mengikutinya dan bisa jadi dituntut untuk menggunakannya ataupun memilikinya demi sebuah kebutuhan.

pengebang

Salah satu teknologi yang sudah familiar dimasyarakat adalah PC untuk melakukan aktivitas sehari – hari seperti tugass sekolah atau kantor.

Tetapi, dengan perkembangan jaman juga, PC dikembangkan menjadi Laptop, notebook maupun netbook.

Jadi langkah baiknya jika anda akan membelinya melihat dulu apa perbedaan dari ketiganya, agar tidak mubadzir. Berikut beda laptop, notebook dan netbook :

Laptop

Lap of Tap adalah asal kata Laptop yang berarti dipakai  sambil dipangku. Laptop dibuat dengan tujuan agar memudahkan para pengguna komputer untuk mengerjakan tugas atau pekerjaannya dimanapun, tanpa harus diruangan atau tempat yang teraliri listrik.

Laptop didesign sesimple mungkin, ringkas dan praktis sehingga mudah di bawa kemana –mana sesuai kebutuhan tanpa mengurangi fungsi PC yang sebenarnya.

Apalagi, zaman yang sudah modern ini membuat laptop semakin canggih, karena dibekali hardware tambahan seperti wifi, bluetooth, webcam, sd card dan sebagainya.

Pada umumnya, lapotop berukuan 13,5 inchi hingga 18 inchi yang memiliki botot sekitar 2 Kg. Baterai pada laptop pada umumnya bertahan antara 4 sampai 5 jam jika terhubung ke jaringan internet, tetapi jika tidak bisa jadi daya tahan baterai lebih dari 5 jam. Namun, daya tahan baterai tetap tergantung dari pengguna, laptop digunakan untuk apa.

Notebook

Notebook bisa diaertikan Note yang berarti catatan dan Book berarti Buku, jadi bisa disimpulkan bahwa notebook itu adalah buku catatan yang berupa elektronik.

Notebook memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding laptop, yaitu 10-12 inchi. Dengan ukuran yang kecil, maka kerja notebook tidak bisa seberat kerja laptop. Pada umumnya, notebook dapat bertahan higga 1-3 jam saja, tetapi tergantung pemakaian.

Netbook

Netbook adalah salah satu varian dari laptop yang berukuran lebih kecil di banding laptop maupun notebook.

Baca Artikel Lainnya :

Biasanya berukuran 7-10 inchi yang memiliki daya tahan baterai sekitar 5 jam. Netbook hanya bisa digunakan untuk aktivitas internet biasa dan juga melakukan pekerjaan office sederhana.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *