Perbedaan Lapar Mata dan Lapar Fisik

Rasa lapar adalah suatu keadaan umum yang sangat sering kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, terkadang kita menjadi bingung dan rancu mendefinisikan “rasa lapar” yang hinggap secara tiba-tiba.

Maklum saja, menurut banyak ahli ada banyak tipe dan jenis keadaan lapar. Di suatu waktu mungkin Anda akan merasa lapar secara fisik dan membutuhkan asupan makanan. Namun, bias jadi hal tersebut hanyalah sekedar lapar mata atau yang biasa disebut appetites hunger.

t-104

Ulasan di bawah ini akan member sedikit strategi untuk member perbedaan antara lapar mata dan lapar fisik yang harus Anda ketahui.

  • Lapar fisik atau yang biasa disebut juga sebagai real hunger merupakan indikasi bahwa tubuh Anda memerlukan asupan makanan. Tak ada cara lain untuk meredakannya selain dengan makan secepat mungkin. Lapar fisik membuat Anda merasakan beberapa pertanda fisik yang disebabkan oleh rendahnya kadar gula darah Anda, seperti pusing kepala, tidak bersemangat, ataupun juga perut yang berbunyi. Pola makan yang baik dan teratur seharusnya tidak boleh menunggu sampai tanda-tanda ini muncul. Untuk mencegah lapar yang dating tiba-tiba, Anda bias menyiapkan cemilan di tas Anda sebagai penunda lapar sementara.
  • Berbeda dengan lapar fisik, lapar mata biasanya datang di saat kita sedang bersantai dan tidak dalam keadaan perut keroncongan. Ada beberapa trigger atau pancingan yang dapat menyebabkan lapar mata, misalnya melihat tayangan iklan makanan di televisi, melihat post makanan di Instagram, atau hanya sekedar membaca bukuresepmakanan. Biasanya, lapar mata merupakan kolaborasi yang baik antara visual yang apik dan imajinasi yang sempurna.

Salah satu indikasi yang paling kentara untuk mengetahui tanda lapar mata adalah dengan menyadari guilty feeling atau perasaan bersalah sehabis menyantap suatu makanan.

Biasanya, seseorang baru menyadari bahwa mereka hanya lapar mata setelah merasa kenyang saat menyantap makanan dan menyesali perbuatannya.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa tanda yang perlu diperhatikan untuk membedakan lapar fisik dan lapar mata. Atur kembali pola dan waktu makan Anda untuk menghindari diri dari sifat lapar mata.Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *