Perenna Kei Miliarder Perempuan Termuda di Dunia Dari Asia

Perenna Kei Miliarder Perempuan Termuda di Dunia Dari Asia – Masa muda bukan berarti harus dihabiskan dengan bersenang-senang. Begitulah kehidupan perempuan yang satu ini. Masih single dan muda, juga mempunyai daya tarik tersendiri.

1

Berbagai penghargaan telah diraihnya semenjak duduk di bangku sekolah. Kini Ia bekerja sebagai Direktur sebuah perusahaan besar di Hongkong. Ya siapa lagi kalau bukan Perenna Kei atau Kei Perenna Hoi Ting (menurut nama Kantornya)

Perenna Kei (24 tahun), yang berasal dari Hongkong dinobatkan sebagai miliarder perempuan termuda dunia oleh majalah Forbes, dengan total asset kekayaannya mencapai 1,3 miliar US Dollar atau berkisarRp 15 triliun.

Dikutip dari Kompas.com, “Perenna Kei, memang belum banyak dikenal, merupakan pendatang baru di dalam daftar ini dan langsung menggeser salah satu dari pendiri Facebook Dustin Moskovitz, sebagai miliarder perempuan termuda di dunia,” demikian pernyataan dari Majalah Forbes.

Forbes juga menambahkan, bahwa kekayaan Perenna terus meningkat berkat sejumlah perusahaan yang dimiliki ayahnya, seorang taipan asal China yang bernama Ji Haipeng.

Jadi perlu dicatat bahwa Ia tidak menghasilkan sendiri semua kekayaannya. Ada peran besar keluarganya didalam melonjakkan namanya jauh keatas. Ayahnya, Ji Haipeng sendiri, merupakandewanpimpinansekaligus CEO dari Logan Property Holdings, dan Kei sendiri yang menjabat sebagai direktur non-eksekutifnya.

“Debut Perenna Kei kedalam daftar miliarder Forbes pada tahun ini menyusul masuknya Logan Property Holdings kedalam bursa HongkongDesember tahunlalu,” demikian lanjut Forbes.

Hongkong sendiri memiliki penduduk sekitar tujuh juta jiwa, dan memiliki 45 orang miliarder pada tahun 2014 menurut catatan Forbes. Kota ini memang menjadi tujuan favorit para jutawan dari China untuk menanamkan investasi khususnya di bidang properti.

Logan property merupakan perusahaan pengembang property untuk kelas menengah yang berkedudukan di kota Shenzhen, China yang berdekatan dengan Hongkong.

Saat perusahaan ini masuk kelantai bursa Hongkong di bulan Desember, perusahaan ini meraih keuntungan sampai 206 juta dollar AS, demikian menurut laporan harian The South China Morning Post.

Kei memperoleh kakayaan dari hasil transfer kepemilikan saham pada saat sebelum IPO terjadi. Dia diwarisi saham usaha keluargan yaitu sebesar 85% sebelum nilainya keluar. Menurut perkiraan Forbes, dalam dokumen resmi perusahaan yang terdaftar atas nama Kanton-nya, Kei Perenna Hoi Ting, sahamnya bernilai $ 1,3miliar.

Perusahaan intelijen khusus kekayaan, Wealth-X telah memperkirakan bahwa asset likuidnya berkisar $ 6.5 juta. Mereka juga menemukan bahwa Kei terdaftar sebagai pemilik “satu-satunya” dari perusahaan-perusahaan seperti Naga Jubilee Investments, Thrive Ally, dan Gao Run Holdings. Semuanya merupakan perusahaan investasi yang berkedudukan di British Virgin Islands.

Wealth X juga menyebut bahwa cawek cantik yang satu ini baru lulus kuliah pada Agustus 2011, meskipun telah menjabat sebagai direktur di Logan Property dari bulan Mei 2010. Masih menurut Wealth-X, Kei juga dilaporkan sedang mengejar gelar Diploma Bidang Ekonomi pada Singapore Institute of Management.

Kekayaan yang dimiliki Kei dilaporkan terus meningkat saat Logan Property Holdings mulai terdaftar di dalam Bursa Efek Hongkong di bulan Desember 2013. Menurut Wealth-X, perusahaan ini membuat kurang lebih sekitar $ 190 juta IPO. Menurut Wealth-X, saatini Kei sedang berada di Tsim Sha Tsui, sebuah lingkungan elit di kawasan Kowloon, Hongkong. Dia sekarang masuk menjadi salah satu dari 42 daftar miliarder perempuan baru yang dibuat Forbes di tahun 2014.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *