Perubahan yang Terjadi Setelah Pria Menikah

Pernikahan adalah masa- masa yang sangat penting bagi manusia. Itulah kenapa pernikahan sangat disakralkan bagi banyak orang dengan diadakannya pula acara- acara ritual suci untuk menjaga kesakralannya.

s 141

Tapi taukah anda kalau sebuah pernikahan selain membawa kebahagiaan bagi sepasang kekasih yang sudah kenal lama juga mampu membawa perubahan- perubahan bagi mereka yang menikah? Terutama pria. Apa saja perubahan yang terjadi setelah pria menikah?

Pasangan yang menikah adalah pasangan yang sangat berbahagia karena setelah pernikahan, mereka dapat hidup bersama dengan orang yang mereka cintai.

Namun ternyata, kebahagiaan itu juga mampu membawa beberapa perubahan baik fisik ataupun psikologi kepada pasangan yang baru menikah itu. Seperti misalnya yang terjadi kepada kaum pria yang setelah menikah perutnya jadi membesar.

Ada yang bilang perubahan yang terjadi setelah pria menikah ini adalah karena faktor kebahagiaan telah memiliki seorang pendamping hidup.

Jadi tidak heran jika kita melihat pria yang sebelum menikah memiliki bentuk tubuh yang atletis mendadak memiliki perut yang besar setelah menikah. Hal ini karena pria yang sudah menikah terkadang tidak lagi memikirkan tentang penampilan tubuh.

Hal lain yang terjadi setelah pria menikah adalah perhatiannya yang berkurang kepada isteri. Jika anda mendapatkan perhatian yang sangat besar pada saat masih berpacaran, bersiap- siaplah karena perhatian tersebut akan berkurang ketika anda sudah menikah.

Pertanyaan- pertanyaan kecil seperti; sudah makan? Sedang apa? Makan sama apa? Mungkin akan anda jarang dengar lagi. Hal ini terjadi karena bagi pria yang sudah menikah dan hidup bersama dengan istrinya.

Hal- hal tersebut sudah menjadi sangat sepele untuk ditanyakan. Tidak lagi menanyakan hal- hal yang bersifat sepele ini mengindikasikan bahwa setelah pria menikah komunikasi pun akan melonggar.

Komunikasi yang melonggar selain tidak lagi menanyakan hal- hal yang bersifat sepele juga terjadi kepada apa yang akan dilakukan kaum pria. Perubahan yang terjadi setelah pria menikah adalah dia akan lebih jarang mengkomunikasikan apa yang diinginkannya kepada isterinya.

Inilah kenapa terkadang keributan di rumah tangga terjadi. Selain itu, pria yang sudah menikah juga kerap menjadi sangat ahli dalam hal berbohong untuk mendapatkan keinginannya seperti berkumpul dengan teman- temannya.

Perubahan yang terjadi kepada pria setelah menikah juga melingkupi kemampuannya untuk melakukan sesuatu. Seperti misalnya setelah pulang kerja, mungkin anda akan melakukan sesuatu walaupun merasa sangat lelah setelah bekerja seharian.

Tapi bagi kaum pria, mereka biasanya hanya akan duduk untuk sekedar menonton tv atau bermain game di gadget. Bahkan pada saat sakit, pria yang sudah menikah biasanya akan menjadi sosok yang manja dan selalu mencoba untuk menarik perhatian isterinya agar selalu berada didekatnya dan membuatnya merasa nyaman.

Menjalani hidup baru sebagai sepasang suami isteri juga akan mempengaruhi pola hidup kaum pria. Seperti misalnya karena terlalu sering menemani anda menonton film drama, kebiasaan pria pun berubah menjadi gemar menonton film drama.

Atau karena sudah menjalani kebahagiaan hidup sebagai sepasang suami isteri, kaum pria juga terkadang senang menjadi sosok yang membantu temannya yang sedang mengalami permasalahan rumah tangga.

Pernikahan memang merupakan satu titik yang dapat membawa banyak perubahan bagi mereka yang terlibat didalamnya. Dan selalu ada hal positif ataupun negatif yang akan terjadi.

Seperti misalnya setelah lama menikah, kaum pria lebih jarang mendengarkan isterinya atau lebih menyadari banyak kehadiran wanita cantik di sekelilingnya. Namun pernikahan adalah sebuah komitmen untuk dapat menjalani hidup secara bersama- sama.

Baca Artikel Lainnya :

Komitmen untuk dapat hidup berbahagia selama- lamanya. Jadi, apapun yang terjadi dalam pernikahan, tetaplah mencintai pasangan anda. Karena dialah yang akan membuat anda berbahagia kelak. Semoga bermanfaat.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *