Pesona Alam Raja Ampat Papua Barat

Pesona Alam Raja Ampat Papua Barat – Daerah-daerah yang berada di kawasan timur pulau Jawa memang memiliki nilai lebih dalam hal pariwisata, diantaranya adalah tawaran berbagai obyek wisata alamnya. Tentunya kamu sudah sering kali mendengar mengenai keindahan Bali bukan. Pulau ini dikenal sebagai destinasi wisata di Indonesia yang menyumbang banyak sekali income untuk perekonomian negara.

1

Tak kalah dari Bali juga ada Lombok. Pulau yang letaknya pas di bagian timur Bali tersebut tak kalah suguhan keindahan pantainya, beberapa menyoroti bahwa Lombok merupakan yang paling indah di Indonesia.

Satu lagi yang tak boleh ketinggalan adalah Papua, Anda mungkin menganggap pulau ini termasuk gersang, namun jangan salah, sekali kamu menginjakkan kaki ke sini dijamin tak akan mau kembali lagi jika sudah melihat suguhan pemandangannya.

Dimulai dari wilayah paling barat yaitu Raja Ampat, luasnya mencapai 4,5 hektar yang berada di sebelah pulau burung, umumnya kamu masih bisa dengan mudah menemukan fauna khas pulau ini, karena masyarakat di sana masih sangat menjaga.

Daerah ini sebanyak 85% memang berupa lautan, sisanya hanya pulau-pulau kecil, namun dari sinilah nilai lebihnya dibandingkan pulau lain, setidaknya ada 600 pulau yang beberapa diantaranya dihuni namun juga ada yang tidak karena tenggelam pada saat laut tengah pasang.

Semuanya memiliki potensi wisata yang sama karena suguhan pemandangan cukup eksotis. Kepulauan rajah ampat ini memang tak semuanya bisa dijadikan obyek wisata, mengingat beberapa sudah di eksplorasi sehingga keindahannya mulai berkurang.

Rajah ampat adalah nama yang didasarkan pada legenda yang cukup terkenal, dulunya ada seorang wanita yang menemukan 7 buah telur, namun dari 7 buah tersebut menetas menjadi sesuatu yang berbeda. 4 butir menjadi pangeran, sedangkan 1 wanita, sebuah batu dan hantu. Dari keempat yang menjadi pangeran tersebut kemudian memimpikan tiap-tiap pulau. Itulah yang mendasari munculnya nama rajah ampat.

Pulau ini memiliki potensi wisata alam yang sungguh luar biasa, diantaranya adalah dari biota-biota laut yang sangat cantik. Tak jarang yang datang kesini pasti akan tertarik untuk diving. Disini nantinya kamu bisa melihat aneka biota laut, karang-karang dan jajaran ikan yang berenang dengan bebasnya. Umumnya yang datang kesini memang bukan masyarakat lokal, melainkan mereka yang berasal dari luar Indonesia karena terpesona akan kecantikannya.

Baca Artikel Lainnya :

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung juga tak perlu khawatir karena di sekitar pulau ada banyak sekali resort yang bisa disewa, selain dengan diving atau menyelam, tak ada salahnya kamu berkeliling menggunakan kapal yang banyak disewakan.

Di samping itu beberapa pulau yang ada di Rajah Ampat ini juga tawarkan wisata untuk melihat secara langsung habitat fauna dilindungi, misalnya burung cenderawasih atau mungkin kamu juga tertarik berkunjung ke pulau komodo

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *