Pesona Kota Di Atas Air Yang Memikat Hati Para Pengunjung Di Venesia Italia

Bila suatu hari nanti anda akan melakukan perjalanan liburan keliling Eropa, usahakan membuat rencana untuk mampir ke salah satu negara yang paling indah di Italia yaitu kota Venesia.

Seperti diketahui bahwa di Italia terdapat banyak tempat – tempat wisata menarik untuk dijadikan sebagai objek wisata. Salah satu tujuan yang paling populer adalah kota Venesia.

k 55

Venesia di mata dunia sudah tidak asing lagi, kota ini memiliki pemandangan kota di atas air, seperti apa kondisi di sana dari jarak dekat ? Liburan anda akan dimulai dari keberangkatan memakai perahu mesin untuk menuju ke pusat kota Venesia sekitar 30 menit perjalanan.

Kondisi gelombang air setiap hari selalu berarus kuat sehingga anda harus menggunakan perahu yang berukuran besar dan sangat kuat untuk menahan terpaan ombak air sungai.

Selama perjalanan liburan, di sepanjang aliran sungai anda akan melihat bangunan – bangunan unik di pinggiran air sungai berlatarbelakang arsitektur klasik khas kota Roma.

Setelah sampai di daerah seberang, anda bisa melihat banyaknya transportasi perahu – perahu kecil dan bus – bus pariwisata parkir di tepi / pinggiran kota Venesia untuk menunggu para turis turun dari perahu.

Juga banyak tersedia toko – toko suvenir maupun resto – resto mewah yang menjajakan menu – menu istimewa di sepanjang pinggiran kota Venesia. Dari pelataran parkir, setiba anda dari kota seberang laut dan turun dari perahu, anda harus berjalan kaki menuju ke pusat keramaian di kota Venesia.

Dimana anda bisa melihat sebuah gereja maha besar bernama Basilika Katedral Patriarkat dari Saint Mark yang merupakan gereja katedral Katolik Roma Keuskupan Agung Venice terbesar di dunia yang berlokasi di Italia utara.

Di depan gereja Basilika terdapat halaman yang sangat luas berbentuk kotak, dimana di masing – masing pinggirnya terdapat banyak toko – toko suvenir yang berjualan benda – benda seni khas kota Venesia termasuk rumah makan, kafe – kafe dan resto.

Lokasi di sini sangat ramai oleh pengunjung lokal hingga turis mancanegara. Yang menarik untuk anda lakukan adalah memberi makan burung – burung merpati liar yang hinggap dan berterbangan sangat jinak di lokasi ini.

Jumlah burung – burung tersebut sangat banyak, seolah – olah anda bisa menangkapnya seekor karena jarak begitu dekat antara anda dan burung – burung tersebut yang tampak tenang dan suka berdekatan dengan manusia.

Agar suasana liburan anda menjadi lebih asyik untuk dijalani, maka disarankan untuk naik kendaraan transportasi berupa perahu dayung untuk mengelilingi kota Venesia melalui sungai – sungai kecil di sekitar kota, anda bisa naik perahu dengan 1 orang pendayung yang profesional berada di belakang anda, satu perahu mampu memuat hingga 5 orang.

Banyak yang menilai bahwa menaiki perahu sambil mengeliling kota Venesia adalah hal ajaib dan paling romantis yang bisa dilakukan terutama bagi yang sedang berbulan madu.

Budaya Oleh – Oleh Khas Orang Italia Di Venesia.

Ada hal paling unik yang biasa dilakukan oleh para turis mancanegara yang berkunjung ke Venesia untuk berlibur dan mungkin kegiatan ini adalah yang paling dinanti – nanti oleh mereka untuk dibawa kembali ke negara asalnya yaitu membeli oleh – oleh berupa barang pecah – belah yang terbuat dari kristal.

Sebab kristal asli dari Venesia merupakan kristal berkualitas terbaik di Eropa. Menurut beberapa pengamat seni dan budaya Venesia, apabila anda berkesempatan jalan – jalan ke Venesia.

Maka cobalah untuk singgah disalah satu toko oleh – oleh atau kafe – kafe gaul di sana, anda bisa mencicipi secangkir kopi panas khas orang Venesia atau minuman dan makanan ringan lainnya sembari menikmati alunan musik dan nyanyian dari para artis lokal.Suasana seperti ini benar – benar membuat pengalaman berlibur anda menjadi lebih berkesan.

Baca Artikel Lainnya :

Bagi anda yang belum sempat mengadakan liburan ke Italia khususnya ke kota Venesia, lakukan rencana tersebut segera, karena menurut para ahli, kota Venesia ini diperkirakan akan tenggelam lebih cepat dari perkiraan mereka sebelumnya.

Jadi sebelum ramalan mereka benar – benar akan terwujud yaitu kota Venesia akan ditelan lautan yang maha luas, maka sempatkan untuk mampir ke sini.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *