Pesona Pulau Menjangan Surganya Diving di Pulau Bali

Bali, siapa yang tidak pernah mendengar daerah ini. Ia menyimpan begitu banyak pesona untuk siapa saja yang ingin mengunjunginya. Bali menawarkan wisata religi, wisata budaya, hingga wisata alam. Akan tetapi, untuk orang yang suka dengan kegiatan traveling, Pulau Bali ini tampak terasa membosankan hal ini dikarenakan hanya spot yang tertentu yang bisa di kunjungi.

fi 42

Siapa yang dapat menyangka bila ternyata Bali masih saja mempunyai sebuah surga yang tersembunyi yang memberi penawaran panorama yang sangat menakjubkan untuk Anda. Surga ini ialah Pulau Menjangan.

Lokasi

Pulau Menjangan ini berada di sebelah utara Taman Nasional Bali Barat, tepat di Klapok, Grokgak, Buleleng, Bali atau 60 kilometer dari Lovina. Anda bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam dari pusat Kuta, dan 4 jam jika di tempuh dari Denpasar.

Akses Serta Fasilitas

Jika Anda ingin menikmati keindahan pulau yang satu ini, Anda di haruskan terbang terlebih dulu ke pulau Bali. Jika dari Denpasar, Anda dapat mengambil serangkaian rute seperti Denpasar – Selemadeng – Pupuan – Menjangan. Di dalam jarak tempuh 4 jam perjalanan. Anda akan di suguhi dnegan indahnya sawah Bali dan laut yang berwarna biru.

Untuk Anda yang menyewa mobil sangat disarankan sekalian bersama dengan sang sopir, agar Anda mempunyai jeda waktu untuk bersenang-senang dengan lebih lama. Agar bisa mencapai pulau ini, Anda dapat menyeberang dengan menggunakan kapal motor selama kurang lebih 30 hingga 45 menit yang di mulai dari Pelabuhan Lalangan. Di Pelabuhan Lalangan, akan ada paket diving yang sangat komplit, Anda dapat memilih sesuai dengan budget Anda.

Harga yang di patok biasanya untuk sewa kapal berkisar mulai dari 400 ribu hingga 600 ribu per harinya. Untuk snorkeling mulai dari 50 hingga 100 ribu. Bila ingin menggunakan jasa pemandu wisata, Anda diharuskan untuk mengeluarkan biaya sebesar 400 rupiah.

Pesona Pulau Menjangan

Pulau Menjangan ini sangat terkenal dengan wall diving yang dimilikinya. Wall diving sendiri merupakan salah satu kegiatan menyelam dengan kedalaman yang mengikuti lajur di tebing bawah laut. Tebing ini mempunyai kedalaman 20 hingga 60 meter, bahkan bisa lebih. Walaupun sangat terkenal dengan pesona divingnya, pulau ini banyak sekali terumbu karang yang berada di kedalaman 10 meter. Anda akan menemukan berbagai macam ikan.

Pulau Menjangan sebenarnya dikelilingi oleh terumbu karang yang mempunyai berbagai macam bentuk dan variasi yang beragam. Formasi batuan karang mempunyai kedalaman 60 meter dan membentuk sebuah gua kecil. Di dalam gua kecil ini Anda dapat menemukan ikan kecil seperti kakap yang berenang hilir mudik kesana kemari. Lokasi kedalaman ini juga tempat hidup dari berbagai macam spesies seperti tuna, jackfish, dan berbagai macam spesies lain.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *