Pilihan Lensa Yang Tepat Buat Kamera Canon Yang Sempurna

Pilihan Lensa Yang Tepat Buat Kamera Canon Yang Sempurna – Berdasarkan ukuran diameter yang dimiliki oleh masing – masing kamera merek Canon, terdapat lensa kamera Canon yang dibagi ke dalam dua kategori yaitu EF-S dan ES.

Lensa EF-S merupakan jenis lensa yang umum dipakai dan hanya bisa mencakup sensor yang berukuran APS-C karena ukurannya memang disediakan yang lebih kecil.

sayure

Sedangkan untuk lensa EF bisa digunakan untuk kamera dengan sensor APS-C dan kamera yang memiliki full frame dengan ukuran yang setara dengan film 35 mm.

Wajar saja beberapa fotografi handal memilih jenis ini karena ukurannya yang cukup lebar dibandingkan dengan lensa EF-S.

Lensa kamera Canon merupakan pelengkap yang jarang dilupakan oleh para pemula karena kecanggihan dan kemudahan dalam memakainya.

Ada beberapa variasi harga dari lensa yang tersedia di pasaran yang memudahkan anda dalam memakainya terutama para pemula dan tentunya hal ini dijual kepada warga awam sekalipun berdasarkan pada tipe kamera sehingga memudahkan anda dalam memilih lensa.

Contoh dari lensa yang sering diaplikasikan buat kamera Canon adalah EF yaitu lensa yang berlabel seri L dimana lensa ini diketahui mempunyai kualitas yang lebih unggul dibandingkan lensa lainnya, tahan terhadap air dan debu serta sangat cocok untuk kamera jenis DSLR Canon EOS.

Nah, di bawah ini merupakan ulasan singkat yang lebih detail bisa kami jelaskan terhadap jenis lensa berdasarkan ukuran serta dilengkapi dengan daftar harganya :

1). Untuk lensa EF-S, ada merek Canon 18-55 mm f/3.5-5.6 IS, harganya sekitar Rp. 1.25 juta dan biasanya dijual dalam paketan dengan jenis kamera tingkat dasar yaitu tipe 1100D dan 650D.

2). Selanjutnya adalah lensa 18-135mm f/3.5-5.6 IS, harganya cukup terjangkau bagi para pemula yaitu sekitar 4 jutaan rupiah, dan lensa jenis ini memang cocok untuk kamera menengah serta tipe 60D/7D.

3). Selain itu ada juga jenis – jenis lensa yang kisaran harganya Rp.6.6 juta, yaitu untuk jenis lensa Canon 15-85 mm f/3.5-5.6 IS.

4). Pilihan selanjutnya adalah lensa Canon 17-55mm f/2.8 IS USM, adalah jenis lensa yang terbaik yang mempunyai image stabilization, sangat berpotensial untuk berbagai jenis fotografi yang diaplikasikan pada acara, pemandangan, dan portrait. Harga yang dibandrol adalah sekitar Rp. 9.6 jutaaan.

Itulah empat jenis lensa EF-S yang umum diburu oleh pemula fotografi, sedangkan jenis lensa EF memiliki perbedaan yang signifikan dengan lensa – lensa dari merek kamera yang lainnya.

Ada dua jenis lensa ini yang umum bisa anda bagikan, pertama adalah jenis lensa Canon 24-105 mm f/4 IS L dipatok dengan harga senilai Rp. 10.5 juta.

Yang kedua adalah Canon 24-70 mm f/ 2.8 L II, harganya cukup tinggi yaitu sekitar Rp. 20 juta. Jenis lensa kamera yang terakhir ini merupakan lensa kamera yang paling laris dijual dan menjadi andalan para fotograper profesional.

Dimana hal ini terjadi karena lensa ini diketahui mempunyai keunggulan tersendiri yaitu memiliki kualitas yang sangat sempurna, daya tangkap subjek / objek tinggi, tajam dalam pewarnaan dan kokoh.

Baca Artikel Lainnya :

Demikianlah review kami tentang kategori lensa kamera merek Canon yang bisa anda jadikan pilihan terbaik untuk menambah amunisi kalian terhadap dunia memotret atau mengumpulkan gambar – gambar yang berkualitas.

Semoga ulasan tentang lensa kamera Canon ini bermanfaat bagi para pembaca yang budiman.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *