Pipi Tembem? Atasi dengan Trik Sederhana Berikut Ini!

Memiliki pipi yang berisi atau dikenal dengan istilah cubby memang kerap menjadikan seseorang minder dengan penampilannya. Terutama untuk para perempuan yang biasanya sangat takut dengan masalah kegemukan. Pipi berisi sedikit sudah mulai merasa takut dan tidur menjadi jauh dari kata nyaman karena merasa menjadi beban. Padahal memiliki pipi yang berisi bisa disiasati dengan trik sederhana agar tidak nampak terlalu padat berisi.

fia 31

Ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk memberikan kesan pipi berisi menjadi lebih tirus untuk meningkatkan rasa percaya diri. Adapun trik tersebut antara lain:

1. Memilih anting yang ukurannya panjang

Menyamarkan pipi yang terasa terlalu berisi bisa dengan menggunakan aksesoris yang memberikan ilusi wajah lebih memanjang. Yakni dengan menggunakan anting yang memanjang sebab mampu menyamarkan wajah tirus. Pandangan orang yang berinteraksi akan lebih tertuju kepada anting-anting yang digunakan sehingga merasa wajah Anda lebih tirus.

2. Gaya rambut disasak ke atas

Cara lain yang bisa dilakukan ialah dengan merubah gaya tatanan rambut, salah satu gaya rambut yang menyamarkan pipi tembem. Ialah dengan model rambut meninggi, atau kata Syahrini disebut sebagai Jambul Katulistiwa. Menyasak sebagian kecil rambut di area depan akan menjadikan wajah terkesan lebih memanjang atau lonjong.

Alhasil pipi yang tadinya tembem akan terlihat lebih tirus dengan mudah dan tidak butuh usaha keras. Cukup bermodalkan sisir rambut biasa dan penjepit kecil maka gaya rambut sasak naik ke atas menolong menyamarkan pipi yang dirasa kurang sempurna.

3. Melakukan teknik shading

Beberapa waktu terakhir semakin populer orang menciptakan kesan wajah yang eksotik menggunakan teknik shading atau countoring. Teknik ini hanya mengkombinasikan antara foundation dengan warna lebih gelap di bagian tertentu. Sehingga kontur yang terbentuk akan memberikan kesan lekukan pada wajah.

Semisal pipi terlalu berisi atau tembem maka bisa menyamarkannya dengan membentuk garis tulang di pipi menggunakan foundation. Pilih warna yang setingkat lebih gelap untuk membentuk bayangan semu yang terlihat seperti bayangan tulang pipi sehingga lebih berkesan tirus.

4. Mengikat rambut dengan gaya klasik

Satu lagi langkah mudah yang bisa membantu membangun pipi terlihat tirus dengan mudah dan cepat. Yakni dengan mengikat rambut sederhana dengan gaya ekor kuda, dan diharapkan lebih naik sedikit. Rambut ekor kuda yang tinggi akan membantu mengoreksi bentuk wajah bulat sekaligus mengoreksi pipi yang terlalu berisi.

Akan lebih bagus hasilnya ketika memiliki rambut yang lurus sehingga kesan yang diberikan wajah terlihat lebih lonjong. Pipi yang tadinya tembem pun bisa disamarkan dengan mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

5. Mencoba diet

Salah satu penyebab pipi menjadi tembem ialah memiliki masalah dengan berat badan yang terlalu berlebihan. Lemak dapat menumpuk di bagian tubuh tertentu, dan sedikit banyak berada di area wajah yakni pipi. Kebanyakan orang yang mengalami kegemukan akan mendapati pipi lebih berisi dan bahkan melebar maka sebaiknya segera diatasi dengan diet.

Melakukan diet yang sehat akan membantu menghilangkan pipi yang tembem sehingga wajah tirus secara alami. Lewat diet dan mengalami penurunan berat badan maka tidak perlu lagi melakukan teknik penyamaran terhadap pipi berisi.

Cara mana yang lebih cocok untuk Anda? Kenali dengan baik keinginan dan kondisi fisik tubuh, jika sudah kegemukan sebaiknya melakukan program diet. Namun jika masih dalam batas normal maka lakukan trik diatas dengan tujuan menyamarkan kekurangan bentuk wajah yang dimiliki.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *