Pohon-pohon Berikut Biasanya Di Jadikan Rumah Hantu

Pohon-pohon Berikut Biasanya Di Jadikan Rumah Hantu – Hantu atau makhluk halus didefiniskan sebagi perwujudan roh yang meninggalkan jasad setelah kematian.

Dalam berbagai kebuadayaan, adat istiadat maupun agama diyakini ada kehidupan lain setelah kematian, dan hantu adalah roh yang terjebak diantara dunia yaitu dunia yang kita tinggali sekarang dan dunia kematian.

Sebagian orang meyakini bahwa hantu itu ada tapi tidak sedikit yang tidak percaya dengan hantu, bahkan para ilmuwan pun sulit membuktikan kebenaran tentang fenomena hantu secara ilmiah.

Lalu jika benar hantu itu ada dimanakah mereka tinggal? Apakah benar mereka tinggal dipohon-pohon seperti yang banyak dikabarkan? Berikut adalah ulasan mengenai Pohon-pohon Berikut Biasanya Di Jadikan Rumah Hantu.

  1. Pohon Beringin

Untitled

Pohon Beringin atau Ficus Benjamina tentu sudah sangat akrab dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Pohon besar dengan akar yang menggantung ini memang memberikan kesan angker dan mistis yang kental.

Apalagi  pohon beringin diyakini sebagai rumah hantu. Pohon Beringin diyakini dapat menjadi media atau tempat tinggal makhluk halus karena area tempat dimana pohon ini tumbuh dapat menciptakan dunia sendiri yang dikenal dengan dunia gaib.

Pohon beringin kabarnya sangat disukai oleh genderuwo apalagi pohon beringin yang sudah berumur puluhan tahun dan memiliki akar yang menggantung.

Pohon ini sering kita jumpai tumbuh di pinggir jalan yang tentu saja membuat bulu kuduk kita berdiri saat melewatinya apalagi saat malam hari.

  1. Pohon Sukun

Untitled

Sukun yang memiliki nama ilmiah Artocarpus Altitis adalah sejenis pohon yang berbuah. Buah sukun tidak berbiji dan memiliki bagian yang empuk seperti roti setelah digoreng, tidak heran orang Eropa menyebutnya buah roti.

Selain buahnya yang enak sukun ternyata memiliki cerita misteri tersendiri. Diyakini pohon sukun menjadi tempat tinggal roh halus sejenis pocong.

Banyak kabar yang mengatakan sering melihat sosok berbalut kain putih bertengger dicabang pohon ataupun berkeliaran disekitar pohon sukun.

  1. Pohon Randu

Untitled

Ceiba Pentandra adalah nama latin untuk kapuk randu atau kapuk. Pohon tropis ini tergolong ordo Malvales dan famili Malvaceae, yang berasal dari bagia utara dari Amerika Selatan, Amerika Tengah dan Karibia dan (untuk varitas Ceiba pentandra  varian guieenesis) berasal dari sebelab barat Afrika.

Kata “kapuk” atau “kapok” juga digunakan untuk serat yang dihasilkan dari bijinya. Pohon ini juga dikenal sebagai kapas Jawa atau kapok Jawa, atau pohon kapas-sutra.

Pohon ini juga dianggap angker oleh masyarakat Indonesia. Konon, sering terlihat penmpakan sosok wanita berpakaian putih  terlihat disekitar pohon ini. Yaaa kapuk randu diyakini sebagai tempat tinggal kuntilanak.

  1. Pohon Pisang

Untitled

Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari famili Musaceae. Beberapa jenis(M. cuminata, M. Balbisiana dan M. Paradisiaca) menghasilkan buah untuk konsumsi yang mempunyai nama sama.

Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber karbohidrat dan mineral, terutama kalium.

Selain buahnya yang enak dan banyak manfaat bagi tubuh manusia pohon pisang khususnya pohon pisang yang bergerombol diyakini sebagai tempat tinggal makhluk halus. Banyak cerita mistis tentang penampakan kuntilanak maupun pocong yang sering terlihat.

  1. Pohon Bambu

Untitled

Bambu atau Bambuseae adalah tanaman jenis rumput-rumputan yang memiliki rongga dan buku-buku yang disebut ruas dibatangnya.

Nama lain dari bambu adalah buluh, alur, dan eru. Bambu merupakan tumbuhan yang pertumbuhanya paaling cepat. Karena memiliki sistem rhizoma-dependen yang unik.

Dalam sehari batang bambu dapat tumbuh sepanjang 60cm (24 inch) bahkan lebih, tergantung kondisi tanah tempat ia tumbuh.

Pohon ini sering dianggap sebagai sarang makhluk halus apalagi jika terletak diarea sekitar pemakaman atau tempat-tempat keramat.

Kararakteristik pohon ini yang bergembol dan rimbun semakin menambah kesan angker dan sudah pasti dihindari untuk dilewati khusunya pada malam hari.

Baca Artikel Lainnya :

Penampakan tentang sosok kuntilanak yang sedang duduk di atas pohon bambu maupun penampakan sosok tinggi besar bermata merah paling sering dilihat dan menjadi buah bibir masyarakat.

Apapun bentuknya baik itu pohon besar, batu maupun makam hanyalah cerita masyarakat yang sudah ada sejak dulu, tidak ada kebenaran pasti tentang cerita tersebut kembali kepada anda untuk mempercayainya atau tidak.

Dan artikel ini ditulis semata-mata demi hiburan tanpa maksud musyrik atau mempercayai adanya makhluk lain selain Tuhan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *