Posisi Buang Air Kecil yang baik Untuk Kesehatan

Kebiasaan – kebiasaan yang kurang baik dan terkesan mudah untuk dijalani ternyata kurang baik untuk kesehatan. Salah satunya keberadaan toilet yang pada zaman sekarang kebanyakan telah memakai closet duduk sehingga lebih mudah dan tidak repot.

h 24

Padahal, posisi yang paling baik menurut dunia kedokteran adalah dengan berjongkok. Kencing dengan posisi berjongkok bisa meminimalisir penyakit pencernaan. Sedangkan mereka yang menggunakan closet duduk, lebih rentan mengalami gangguan pencernaan.

Kencing dengan berjongkok memiliki pengaruh yang besar untuk wanita. Wanita sebaiknya kencing dengan berjongkok, karena kontraksi otot panggul dan kandung kemih menjadi maksimal sehingga bisa membuat otot panggul lebih kencang.

Kencing yang dilakukan dengan duduk menyebabkan kerja otot panggul menjadi lemah dan amat berpotensi mengalami turun kandungan. Otot panggul yang lemah mengganggu proses melahirkan. Wanita lebih mudah terkena infeksi saluran kemih karena saluran kemih pada wanita lebih pendek daripada pria.

Infeksi ini dapat menyebar dengan cepat kebagian organ reproduksi terdekat. Untuk mencegahnya, wanita dianjurkan untuk memakai closet jongkok agar tidak ada kontak langsung kulit dengan closet.

Jika tak ada fasilitas closet jongkok, maka sebaiknya membersihkan pinggiran closet duduk dengan menggunakan tisu basah terlebih dahulu.

Begitu pula dengan pria, jika ia kencing dengan berdiri bisa menyebabkan bermacam-macam penyakit karena urine yang keluar tidak tuntas. Inilah penyakit yang ditimbulkan jika seorang pria kencing dengan berdiri :

1. Menyebabkan penyakit kencing batu

Kotoran yang tidak tuntas keluar akan tertinggal akan mengendap dan menumpuk, jika dalam jangka panjang akan menyumbat saluran kencing yang biasa disebut sebagai kencing batu.

Baca Artikel Lainnya :

2. Kanker prostat

Kandung kemih akan tertekan ketika kencing dengan berdiri. Air kencing yang seharusnya mengalir lancar, meninggalkan sisa urine dan kotoran lainnya di kandung kemih, sehingga dalam jangka panjang bisa menyebabkan kanker prostat.

3. Lemah syahwat

Kencing dengan berdiri juga bisa melemahkan kelenjar otot dan urat halus di sekitar kemaluan pria. Akibatnya pria mengalami lemah syahwat.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *