Praktis Membuat Resep Masakan Kentang Panggang

Praktis Membuat Resep Masakan Kentang Panggang – Masakan yang satu ini tidak bisa disangkal, banyak membuat anak – anak tertarik untuk menyantapnya sebagai salah satu kudapan ringan yang menyehatkan tubuh, bisa memiliki multifungsi yaitu sebagai menu sarapan pagi yang praktis atau bekal ke sekolah yang rasanya enak, bisa anak – anak anda santap bersama dengan teman – teman terdekat.

Bahan dasarnya bisa terbuat dari beragam bahan seperti roti, nasi atau pasta. Tetapi cobalah membuat dalam ragam olahan yang lezat dan menarik lainnya yaitu terbuat dari kentang.

Berikut ini akan kami berikan salah satu kreasi masakan berupa kentang panggang dengan campuran bahan – bahan yang lainnya bisa anda buat sendiri di rumah dengan tetap memperhatikan nilai gizi yang dikandung di dalamnya. Berikut cara membuat :

Resep Masakan Kentang Panggang

Bahan – bahan untuk membuat adalah :

– 4 buah kentang dipotong kotak 1×1 cm
– 2 siung bawang putih, dicincang halus
– 200 gram ayam giling
– ½ sdm tepung terigu
– 300 ml susu cair
– 1 ¾ sdt garam dan secukupnya saja penyedap rasa
– ⅛ sdt merica bubuk
– ½ sdt pala bubuk
– 3 butir telur ayam
– 100 gr keju, diparut
– 2 sdm minyak untuk menumis

Cara membuat kentang panggang adalah :

Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan ayam giling. Aduk sampai merata. Masukkan tepung. Aduk sampai kalis. Masukkan susu cair sedikit – sedikit sambil diaduk sampai mendapatkan adonan yang licin. Bubuhi garam, penyedap rasa, merica bubuk dan pala bubuk. Aduk rata. Masukkan kentang. Aduk sampai meletup – letup. Biarkan dingin. Kocok lepas telur. Masukkan ke dalam campuran kentang. Aduk rata. Masukkan ke dalam cup alumunium. Taburkan keju parut di atasnya. Letakan cup alumunium di dalam loyang yang berisi air. Oven dengan api bawah suhu 180° celcius selama 60 menit sampai matang.

Demikian resep yang bisa kami bagikan, selamat mencoba !

Baca Juga : Pengertian Telinga

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *