PT SHARP Electronics Indonesia Luncurkan AC dan Lemari Es Ramah Lingkungan

PT SHARP Electronics Indonesia Luncurkan AC dan Lemari Es Ramah Lingkungan – Perang persaingan pasar elektronik untuk merebut hati para konsumen semakin ketat dari tahun ke tahun.

12

Tak heran para produsen yang bergerak dalam bidang tersebut harus berpikir keras dan kreatif dalam pengembangan produknya. Hal serupa yang telah dilakukan PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) yang melakukan inovasi pada produknya dengan tema hemat energi dan juga ramah lingkungan.

Setelah pada bulan Desember lalu telah meluncurkan televisi Cocoro Eye, awal tahun 2015 ini SEID juga merilis kulkas atau lemari es dan air conditioner (AC) dengan teknologi terbarunya yakni Sharp J-tech Inverter.

Teknologi ini merupakan singkatan dari Japan Technology and Japan Hospitality. Kulkas dan AC tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen melalui riset yang dilakukan oleh tim Sharp.

President Director SEID Fumihiro Irie menuturkan beradarkan pengamatan yang telah ia lakukan bahwa bertambahnya jumlah masyarakat kelas menengah di negara Indonesia telah menciptakan budaya baru yaitu konsumen yang semakin cerdas dalam hal melakukan pembelian.

Mereka mulai lebih peduli terhadap masalah lingkungan dan penghematan energy yang memang cukup penting. Dengan adanya J-Tech Inverter yang dipersembahkan oleh SEID, diharapkan bisa memberikan referensi untuk masyarakat mengenai teknologi ramah lingkungan.

Teknologi J-Tech Inverter sudah disematkan dalam dua produk unggulannya, yaitu lemari es dan AC. Untuk Lemari es ini mempunyai fitur sistem 36 langkah penggunaan yang akan mengatur tingkat temperatur di dalam kulkas.

Tidak hanya itu, terdapat juga fitur Extra Cool yang membuat lemari es ini mampu mencapai temperatur 0° sampai 2° lebih cepat dibandingkan dengan lemari es inverter produk lain. Lemari es J-Tech Inverter mampu beroperasi pada tegangan listrik sebesar 95 sampai 220 volt.

Sedangkan untuk AC J-Tech Inverter, dengan kompresor yang memiliki rotasi mencapai 15 langkah, konsumsi listrik yang diguanakan konsumen dapat berkurang hingga 60%. Seluruh AC J-Tech Inverter pun telah menggunakan freon R-410 yang ramah lingkungan.

AC ini juga telah dilengkapi teknologi plasmacluster yang dapat membuat udara didalam ruangan bebas dari virus, jamur, dan bau yang tidak sedap. Untuk menjamin kenyamanan tidur Anda, AC J-Tech Inverter telah disematkan fitur best sleep mode sehingga menghindarkan konsumen dari rasa kedinginan ketika bangun tidur. AC ini pun juga dilengkapi dengan tombol baby mode yang dapat mencegah angin AC mengenai kulit buah hati Anda secara langsung.

Kedua produk tersebut sudah tersedia di pasar mulai Februari 2015. J-Tech Inverter akan tersedia dalam sepuluh model, yaitu kapasitas 360 sampai 670 liter dengan kisaran harga sekitar Rp 5,5 juta sampai Rp 10 juta.

Sementara, untuk AC J-Tech Inverter Plasmacluster terdapat tiga model dengan bandrol harga berkisar antara Rp 4,5 – Rp 5,8 juta dan untuk AC JTech Inverter model standar ada dalam tiga pilihan dengan kisaran harga Rp 4 juta hingga Rp8 juta.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *