Pulau Rahasia Berikut Ini Belum Banyak Orang yang Mengetahuinya! Apakah Anda Sudah Tahu ?

Walaupun planet bumi kita ini sebagian besar permukaannya diselimuti oleh air, namun kekayaan dataran gugusan pulaunya sangat banyak dan melimpah ruah. Beberapa di antaranya bahkan masih tak berpenghuni dan sangat tersembunyi.

Artikel di bawah ini menampilkan beberapa pulau rahasia di seluruh dunia yang patut Anda ketahui.

  1. Ulleungdo – Korea Selatan;

s 199

Pulau Ulleungdo merupakan tempat yang sangat ideal ketika Anda berkunjung ke Korea Selatan. Banyak yang berkata bahwa tempat ini adalah surge dunia yang nyata. Namun, apabila Anda mengharapkan taman bermain dengan segala keriuhannya, Anda tidak bias mendapatkan hal tersebut di tempat ini.

Ulleungdo merupakan sebuah pulau tersembunyi yang sangat hening dan cocol untuk Anda yang menginginkan ketenangan yang sempurna sembari memandang lautan lepas.

  1. Torres Strait – Australia;

Pulau ini terletak di ujung tanjung York Peninsula di Australia. Lebih dari 100 gugusan pulau membentuk kepulauan Torres Strait dari Peninsula bagian utara hingga keperbatasan Papua Nugini.

Di antara gugusan kepulauan tersebut, hanya 3 di antaranya yang dapat digunakan untuk kepentingan umum dan komersial. Sementara yang lainnya merupakan pulau yang khusus didiami oleh warga setempat yang berasal dari Polynesia dan Melanesia.

Secara keseluruhan, populasi di gugusan kepulauan Torres Strait berjumlah lebih dari 6.000 orang dan setiap pulau memiliki keunikan kultur dan bahasa yang berbeda.

  1. Socotra – Yaman;

s 200

Pulau Socorta dianggap sebagai salah satu tempat berwujud alien di muka bumi. Terpisah dari pesisir Gondwana land oleh lempeng tektonik, empat padang pasir yang menutupi pulau ini adalah harta karun bagi kenakeragaman hayati dunia.

Ribuan spesies hewan dan tumbuhan endemic dapat ditemukan di tempat ini. Salah satu tumbuhan yang terkenal di tempat ini adalah Cucumber Tree dan Dragon’s Blood Tree.

  1. Yaeyama – Jepang;

Pulau Yaeyama berlokasi di Prefektur Okinawa. Nuansa pulau beriklim tropis ini sangat bercirikan pedesaan yang kuno. Tempat ini sangat terkenal di kalangan warga Jepang yang ingin mencari ketenangan di sela-sela kota-kota metropolitan yang super sibuk di Jepang.

  1. Sovalye–Turki;

s 201

Pulau ini adalah pulau terpencil di Turki yang tak memiliki akses jalan beraspal untuk mobil. Berlokasi sekitar 20 menit perjalanan menggunakan boat dari pelabuhan Fethiye, Anda akan disuguhi pemandangan laut yang spektakuler.

Baca Artikel Lainnya :

Di dalam pulau ini Anda juga dapat menemukan jejak-jejak reruntuhan zaman Byzantine dan Romawi Kuno. Hanya ada satu hotel di pulau ini dengan tariff menginap sekitar  £40  per malam.

Itulah beberapa pulau rahasia di seluruh dunia yang tak banyak orang tahu hingga kini. Nomor berapa favorit Anda?

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *