Putih dan Cantik Alami dengan Susu

Putih dan Cantik Alami dengan Susu – Susu adalah cairan berwana putih yang dihasilkan oleh mamalia. Susu yang umum dikonsumsi ialah susu sapi karena memiliki aroma yang tidak menyengat seperti susu kambing ataupun susu hewan lainnya dan tidak memiliki rasa.

Untitled

Susu memiliki tekstur yang lembut saat dikonsusmi. Susu sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan. Karena susu mengandung beberapa nutrisi yang baik bagi tubuh kita seperti kalsium, vitamin A, B, C, D, E, K, B1, dan B12, fosfor, mineral, protein dan zat besi sehingga baik untuk tubuh terutama bagi anak- anak yang sedang masa pertumbuhan.

Selain itu tahukah kamu bahwa susu telah lama menjadi rahasia kecantikan putri raja-raja terdahulu yang kecantikannya telah melegenda, seperti putri-putri kerajaan dari Mesir.

Kandungan vitamin D sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit karena berkhasiat untuk membersihkan kulit, menghaluskan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Anda dapat menggunakan beberapa resep berikut sebagai cara merawat wajah agar putih bersih. Sekarang kita dapat mencoba meniru cara mereka untuk mendapatkan kulit wajah bersih, putih, dan sehat.

Pilihan perawatan untuk memutihkan wajah

Bahan untuk membuat masker susu sebagai salah satu cara untuk merawat wajah agar putih bersih adalah dengan menambahkan 2 sendok susu bubuk dan satu sendok teh madu murni. Cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan air hangat secukupnya dengan susu bubuk dan aduk hingga mengental.

Setelah itu tambahkan madu dan aduk hingga rata dan adonan berbentuk pasta. Kemudian pasta susu dan madu tersebut dioleskan kewajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Oleskan secara merata dan diamkan 10- 15 menit. Cuci muka dengan air hangat hingga bersih. Dan keringkan dengan handuk yang lembut. Untuk mendapatkan hasil yang optimal gunakan masker susu 2 kali dalam seminggu.

Selain dapat digunakan untuk masker, susu juga dapat dijadikan sebagai pembersih wajah. Caranya adalah dengan mengoleskan susu tersebut pada wajah dengan kapas kecantikan dan diamkan sejenak agar susu meresap kedalam kulit wajah agar nutrisi-nutrisi yang ada pada susu dapat meresap kedalam pori-pori wajah dan mendapatkan hasil yang optimal.

Setelah susu mengering dan meresap namun dirasakan lengket maka cuci wajah dengan menggunakan air hangat. Namun, apabila kulit cenderung berminyak maka sebaiknya menggunakan susu skim dengan langkah yang sama.

Kandungan asam laktosa berfungsi mengangkat kulit mati. Bahan ini bermanfaat membuat keriput pada wajah dapat berkurang serta mengangkat kulit mati. Selain itu kandungan Laktosa dalam susu bisa sembuhkan jerawat.

Caranya, buat masker dari bahan susu dan tepung dari beras murni. Campurkan kedua bahan tersebut dan tambahkan air. Gunakan sebagai masker untuk wajah berjerawat. Gunakan secara rutin agar jerawat lekas hilang.

Selamat mencoba !!

Baca Juga : Putih dengan Si Putih Bengkuang

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

2 thoughts on “Putih dan Cantik Alami dengan Susu

  1. Pingback: Cantik dengan Si Kuning Madu | Joko Warino Blog

  2. Pingback: Zat-Zat Penting yang Terdapat dalam Berbagai Jenis Susu | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *