Putih dengan Si Putih Bengkuang

Putih dengan Si Putih Bengkuang – Buah Bengkuang sejak dahulu telah diketahui khasiatnya untuk kecantikan. Penggunaan bengkuang yang dikonsumsi secara langsung maupun sebagai perawatan kecantikan telah dikenal berkhasiat untuk memperindah kulit khususnya membuat kulit menjadi putih dan lembut.

Untitled

Pada zaman dahulu banyak putri- putri dari kerajaan yang menggunakan masker wajah dan lulur alami dari bengkoang. Meski pembuatannya memerlukan waktu yang cukup lama dan hasil yang didapatkan terlihat secara bertahap namun khasiat bengkuang tidak diragukan lagi.

Adanya kandungan senyawa alami seperti pachyrhizon, kandungan rotenon, Vit B1 serta C yang terdapat pada buah bengkuang membuat buah ini dapat menghilangkan flek hitam yang ada diwajah dan mencerahkan warna kulit. Bengkuang juga memiliki manfaat dan khasiat sebagai pemutih wajah alami.

Hal ini membuat para ahli kecantikan menciptakan berbagai macam jenis kosmetik pemutih dan pencerah wajah yang menggunakan ekstrak buah bengkuang untuk bahan dasar prduknya.

Pada era modern ini banyak produk kecantikan yang berbahan dasar dari bengkuang. Namun, tidak murni dari sari bengkuang saja tetapi ditambahkan dengan bahan- bahan kecantikan lainnya. Memang produk seperti itu menjadi lebih praktis dan cukup memberikan hasil yang cepat atau instan terhadap kecantikan kulit.

Tapi, bukankah penggunaan produk dengan bahan kimia dapat menimbulkan efek atau dampak setelah dalam jangka waktu yang lama? Tentu tidak mau ya, apalagi hingga mengakibatkan ketergantungan. So, memang perawatan secara alami merupakan perawatan yang sangat aman dan cukup ekonomis. Yuk mari kita buat sendiri perawatan wajah dan tubuh dari si putih ini.

Membuat Masker Bengkuang

Pembuatan masker bengkuang sangatlah mudah. Caranya adalah dengan menyiapkan buah bengkuang dan mengupas lapisan kulit luarnya. Kemudian bersihkan dengan air mengalir dan setelah itu parut sampai halus, Hasil parutan bengkuang tersebut kemudian di oleskan secara merata keseluruh permukaan wajah yang sebelumnya telah dibersihkan, tunggu sampai 15 menit atau sampai parutan bengkuang mengering di wajah.

Setelah masker mengering, bilas dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu agar pori- pori wajah terbuka, setelah itu baru bilas dengan air dingin agar pori- pori wajah mengecil kembali. Untuk lulur bengkuang, pembuatannya sama seperti pembuatan masker bengkuang.

Hanya saja untuk lulur dapat ditambahkan gula pasir sedikit yang berfungsi sebagai scrub yang dapat mengangkat sel- sel kulit mati pada permukaan kulit. Sehingga kulit menjadi halus.

Gula pasir yang dicampurkan dengan bengkuang yang telah dihaluskan kemudian dioleskan secara merasa keseluruh tubuh sambil digosok secara perlahan. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali seminggu dan rasakan manfaatnya.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga : Manfaat Kopi untuk Kecantikan Wajah dan Tubuh

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Putih dengan Si Putih Bengkuang

  1. Pingback: Putih dan Cantik Alami dengan Susu | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *