Ragam Keindahan yang Ditawarkan Kota Ambon

Ambon merupakan salah satu bagian dari Indonesia yang sangat terkenal keindahan serta kulinernya di dunia wisatawan. Banyak daerah Ambon yang merupakan daerah wisata maritime salah satunya yaitu Nusa Pombo, merupakan sebuah pulau kosong yang tidak dihuni siapapun sehingga apabila kita mendatangi pulau ini maka kita sebaiknya mempersiapkan barang-barang yang akan digunakan.

fu 30

Disini kita dapat berwisata sekaligus berolahraga maksudnya yaitu kita dapat berwisata dengan menikmati keindahan-keindahan alam dan berolahraga dikarenakan di pulau ini kita dapat menikmati olahraga air.

Selanjutnya yaitu Pantai Liang, pantai sudah ada sejak tahun 1991, pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga tidak dapat melakukan olahraga air seperti surfing .Untuk anak-anak yang ingin bermain maka kita tidak perlu khawatir dikarenakan ombak yang kecil juga kita dapat bersantai di sekitar pantai yang ditumbuhi oleh pepohonan yang rindang. Pantai Natsepa yang terkenal dengan berbagai jenis buah-buahannya yang menyegarkan siang anda. Anda juga bisa membeli ikan segar dari nelayan disini.

Kemudian terdapat wisata Pantai Pintu Kota, mendengar namanya saja tentu kita akan tergambar dibenak kita bahwa kita akan memasuki pantai melalui sebuah pintu yang didalamnya terapit kota untuk menuju pantai tersebut, tetapi gambaran tersebut tidaklah benar separuhnya. Pantai Pintu Kota merupakan pantai di Ambon yang memiliki karang seperti gerbang yang saat masa perdagangan dahulu para pedagang melewati karang tersebut untuk masuk ke kota Ambon.

Kemudian inilah tempat wisata yang dinanti-nantikan bagi kaum hawa yaitu Pemandian Air Panas Negeri Tulehu kita dapat menikmati suasana Ambon yang tenang sambal menikmati air panas yang nyaman dan hangat. Masyarakat Ambon percaya bahwa air panas ini dapat menyembuhkan penyakit seperti penyakit gatal-gatal pada kulit dan rematik dikarenakan kandungan dalam air ini dapat memperlancar aliran darah yang tersumbat.

Selanjutnya yaitu wisata bersejarah Benteng Ferangi yang merupakan daerah peninggalan Portugis. Dalam benteng ini Portugis memerintah di Indonesia dan juga sebagai tempat yang menyimpan rempah-rempah. Didalam benteng ini anda dapat mengetahui informasi-informasi tentang perkembangan kota Ambon dari sebelum penjajahan oleh Portugis, dijajah oleh Portugis, sampai saat ini. Wah, kita bisa belajar banyak disini!

Lalu wisata bersejarah selanjutnya yaitu Benteng Amsterdam yang merupakan peninggalan dari Belanda, benteng ini digunakan sebagai tempat beristirahat bagi para prajurit serta penyimpanan rempah-rempah di kota Ambon. Benteng ini terdiri dari tiga lantai dimana lantai kedua sering digunakan sebagai tempat pertemuan dan lantai ketiga adalah tempat pemantauan.

Wah, Ambon benar-benar berpotensi dan indah, bukan? Wisata yang menyenangkan dimanapun kita berkunjung sambil disuguhi pemandangan indah. Sempatkan dirimu mampir ke Ambon ya! Jangan lupa mengajak keluarga dan sahabat terdekat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *