Ragam Obat Alami untuk Atasi Diabetes

Ragam Obat Alami untuk Atasi Diabetes – Menurunkan kadar gula dalam darah yang tinggi dapat dilakukan menggunakan obat atau cara yang alami. Namun obat juga tetap diminum, namun 10 makanan dibawah ini sebaiknya dapat dicoba di dalam membantu menurunkan kadar gula dalam darah yang tinggi agar kembali menjadi normal.

1

Pare

Secara umum pare dapat digunakan sebagai obat-obatan atau makanan dalam budaya Asia. Makan buah yang satu ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Karena rasanya yang pahit, akan lebih baik sajikan pare yang sudah dimasak menggunakan rempah-rempah maupun sayuran lainnya.

Gandum

Biji-bijian mampu menurunkan resiko diabetes dan juga membantu meningkatkan gula darah puasa. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi 3 hingga 5 porsi biji-bijian setiap hari bagi orang dewasa. Biji gandum kaya akan kandungan beta glucan.

Bawang putih

Bawang putih mengandung bahan-bahan aktif seperti halnya alil propil disulfida (APDS) serta alllicin (diallyldisul phide oksida). Jika dikombinasikan dengan flavanoid, tentu saja akan memainkan peran yang sangat penting untuk menurunkan kadar glukosa. Allician juga dapat digabungkan bersamaan dengan tamin (vitamin B1) guna merangsang pankreas melepaskan insulin.

Kayu manis

Mengonsumsi satu gram kayu manis dalam jangka 40hari akan membantu meningkatkan gula darah puasa. Kayu manis dapat membantu Anda dalam menggunakan jauh lebih sedikit gula pada masakan (termasuk juga dalam minuman kopi). Karena ini akan menambah rasa alami, termasuk kandungan antioksidan yang juga ada didalamnya.

Havermut

Havermut memiliki kandungan serat beta glucan yang memang sudah terbukti membantu di dalam menstabilkan gula darah. Havermut akan memberikan manfaat bagi para penyandang diabetes dan pra diabetes serta mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL). Havermut juga mampu menurunkan berat badan. Dimana satu porsi havermut pada pagi hari menjadi cara paling mudah untuk memasukkan gandum dalam asupan harian.

Bayam

Baya memiliki kandungan magnesium yang tinggi untuk membantu mengontrol kadar gula darah yang membantu mengatur pengeluaran insulin dan penggunaan glukosa dalam tubuh. Kebetulan pasien penyandang diabetes 2 memiliki serum magnesium yang rendah. Bayan juga memiliki kandungan nutrisi penting yang lainnya seperti lutein, beta karoten, vitamin K, asam folat, mangan, magnesium, kalium dan kalsium.

Buah apel

Buah apel memiliki kandungan pektin tinggi yang dipercaya dapat membantu menurunkan adanya kebutuhan insulin tubuh. Wanita yang terbiasa untuk mengkonsumsi paling tidak satu apel di setiap harinya 28% jauh lebih kecil untuk menderita diabetes tipe 2 dibandingkan dengan pihak yang tidak mengkonsumsi apel.

Cabai

Memasukkan cabai ke dalam bagian rutin dari diet setiap harinya akan membantu penyandang sakit diabetes menurunkan kadar gula darah setiap setelah menyantap makanan. Selain itu, cabai dikenal memiliki kandungan vitamin C, antioksidan dan juga karotenoid yang akan membantu meningkatkan regulasi hormon insulin.

Kedelai

Kedelai diketahui memiliki kandungan pati yang rendah, namun untuk jumlah serat dan juga protein yang tinggi akan memberikan sebuah efek yang lebih berharga di dalam menurunkan ekskresi urin di tubuh para penyandang diabetes.

Teh

Teh oolong dan teh hijau dipercaya memiliki kandungan EGCG, sedangkan teh hitam justru memiliki kandungan tannin, theaflavin dan juga AGCG. Semuanya sangat berperan penting dalam membantu meningkatkan aktivitas hormon insulin sekaligus untuk membantu tubuh guna mengontrol kadar gula di dalam darah pasien diabetes. Tidak ada salahnya bagi penyandang diabetes untuk teratur di dalam mengkonsumsi teh hijau dengan kandungan yang sangat baik.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *