Rahasia Penyebab Bau Badan Terungkap

Rahasia Penyebab Bau Badan Terungkap – Bau badan, salah satu permasalahan yang paling mengganggu setiap orang.

Hampir semua orang timbul bau badan yang terkadang membuat kita kehilangan rasa percaya diri, apalagi ketika berinteraksi dengan orang.

eda

Bau badan pada dasarnya dapat dihilangkan dan sangat mudah diatasi. Saat ini, memakai deodoran merupakan cara yang paling umum dan dilakukan oleh setiap orang.

Deodoran memiliki fungsi mencegah keluarnya keringat berlebih serta membunuh bakteri penyebab bau badan.

Penelitian terkait penyebab bau badan sudah banyak diteliti. Para peneliti telah yakin bahwa ada jenis bakteri tertentu yang diyakini menimbulkan bau tidak sedap pada ketiak.

Menemukan bakteri tersebut menjadi sangat penting mengingat dibutuhkan anti bakteri spesifik untuk menghilangkan bau badan secara total.

Baru-baru ini, para peneliti telah menemukan jenis bakteri yang merupakan penyebab utama timbulnya bau badan.

Peneliti menemukan adanya bakteri tertentu yang memiliki DNA dan merupakan bakteri utama munculnya bau badan.

Penemuan ini menjadi sangat penting kedepannya mengingat produk penghilang bau badan masih bersifat umum dan belum ampuh mengontrol timbulnya bau badan.

Adapun bakteri tersebut adalah Staphylococcus hominis, bakteri yang hidup di kulit ketiak yang berperan utama menimbulkan bau badan.

Bakteri ini mampu memecah molekul keringat dan mensintesis protein tertentu penyebab bau badan. Bakteri inilah penyebab bau badan yang sangat menyengat dan sulit dihilangkan.

Protein yang disintesis oleh bakteri ini bertanggung jawab terhadap pecahnya molekul keringat dan membentuk suatu senyawa penyebab bau badan.

Walaupun kandungan senyawa ini hanya satu per satu triliun, akan tetapi menghasilkan bau yang tajam dan menyengat.

Penelitian ini juga mengungkapkan terdapat dua spesies Staphylococcus yang juga berperan dalam menimbulkan bau badan.

Walaupun penelitian ini masih awal dan belum dipublikasikan, namun penelitian ini sangat penting untuk menambah pengetahuan terkait proses biokimia penting dalam pembentukan bau badan.

Dan yang mengejutkan adalah bahwa bau badan hanya ditimbulkan oleh sebagian kecil bakteri yang hidup di ketiak. Penelitian ini juga sangat penting untuk penemuan deodoran baru yang lebih ampuh mengatasi bau badan.

Sampai saat ini, deodoran yang diproduksi berfungsi menghambat produksi keringat berlebih dan membunuh seluruh bakteri yang berkembang di kulit ketiak.

Dengan adanya penelitian ini, diharapkan akan menciptakan timbulnya anti bau badan yang secara spesifik mampu membunuh bakteri yang memiliki peran utama dalam menyebabkan bau badan.

Baca Artikel Lainnya :

Walaupun tidak membahayakan untuk kesehatan kita, mengatasi bau badan menjadi sangat penting untuk meningkatkan percaya diri kamu. Intinya jagalah kebersihan tubuh kamu untuk menghindari bau badan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *