Rahasia Pola Makan Orang Jepang Yang Bikin Ramping Dan Panjang Umur

Rahasia Pola Makan Orang Jepang Yang Bikin Ramping Dan Panjang Umur – Diantara kebiasaan makan orang – orang sedunia, yang paling sering menjadi fokus para wanita karir  adalah diet.

ada

Diet merupakan warisan masyarakat Asia khususnya di Jepang, China, Korea, Vietnam, Thailand dan India sementara di Eropa, diet lebih banyak dilakukan dengan cara – cara tradisional namun tetap memenuhi standar gizi masyarakat untuk turut menjadi perhatian dari mereka agar diikuti.

Kebiasaan makan yang dilakukan oleh orang – orang di seluruh dunia adalah berbeda – beda sesuai dengan ethika yang berlaku dari masing – masing negara tersebut di atas.

Jika anda pandai memilih pola makan diet yang tepat untuk tubuh, memang dharapkan mampu mengubah disiplin terhadap diri sendiri apalagi jika anda rajin dan pandai dalam meneliti pola makan yang sudah diwariskan secara tradisional dari berbagai pelosok dunia khususnya masyarakat Asia seperti di Jepang, China, Korea, Vietnam, Thailand dan India sementara di Eropa, cara – cara diet tradisional masyarakat Perancis adalah menjadi perhatian dunia.

Rahasia Pola Makan Orang Jepang

Besar di Tokyo dan kini tinggal di New York, Amerika Serikat, Naomi ( contoh ) pernah menderita obesitas yang cukup parah dimana dalam enam bulan ia mengalami pertambahan berat badan sekitar lebih dari 10 kilogram dengan tinggi badan hanya 150 sentimeter.

Hal ini terjadi ketika ia sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi karena terlalu banyak menikmati makanan cepat saji ala Amerika.

Setelah bersuami, dia dan suaminya beralih ke cara makan tradisional ala orang Jepang.

Ternyata dalam lima tahun setelah dia menjalani pola makan diet ala orang Jepang, ia menjadi lebih ramping dan bertenaga, kira – kira apa rahasianya ?

Dia pun berbagi strategi  pola makannya yang diberi nama Secrets of My Mother’s Tokyo Kitchen sebagai berikut :

  • Rahasia pertama adalah makanan yang menjadi prioritas makan utama yaitu ikan, kacang kedelai, nasi, sayur – sayuran dan buah – buahan segar.
  • Kedua, perhatikan cara menyajikan makanan haruslah dalam ukuran kecil.
  • Ketiga, pilihlah sup miso hangat sebagai sajian sarapan pagi yang menyehatkan tubuh dan tak membuat badan gemuk.
  • Keempat, memasak secara sederhana.
  • Kelima, nasi menggantikan roti.
  • Keenam, jarang mengkonsumsi makanan penutup dalam jumlah berlebihan karena berasa enak seperti makanan jenis cemilan.
  • Ketujuh, wanita Jepang biasanya tidak suka melakukan diet, sebaliknya mereka hanya makan apa saja yang disukai dalam jumlah sedikit dan jarang.

Naomi dan suaminya akhirnya mengakui bahwa masyarakat Jepang memiliki budaya makan yang unik yaitu tidak makan sampai kenyang sepenuhnya karena biasanya mereka hanya makan hingga mencapai prosentase rasa kenyang hanya sampai 80 persen saja.

Mereka juga lebih suka berjalan kaki saja yaitu ketika liburan atau pulang kerja untuk meluangkan waktu sebentar dengan berjalan kaki kemana saja mereka mau.

“ Makanan Jepang lebih fokus terhadap energi makanan yang diproduksi dalam ukuran yang tepat dan memuaskan.

Tidak perlu memasak cara Jepang yang ribet untuk menikmati dasar diet yang menyehatkan, hanya dengan makan ikan lebih banyak, sayuran dan buah – buahan segar serta menambahkan beberapa pilihan menu sehat lainnya seperti taufu dan nasi, dijamin anda akan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal “ kata Naomi mengakhiri ceritanya.

Baca Artikel Lainnya :

Menurut ahli gizi, cara hidup dan diet seperti tersebut di atas adalah membuat masyarakat Jepang baik itu para pria atau kaum wanitanya dapat hidup lebih lama dan sehat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *