Rahasia Unik Mengunyah Beras Putih

Rahasia Unik Mengunyah Beras Putih – Beras merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Beras yang merupakan cikal bakal dari nasi ini menjadi makanan wajib yang dikonsumsi setiap harinya dengan ditemani oleh lauk-pauk yang lezat.

11

Beras mengandung karbohidrat yang merupakan nutrisi penting dalam pembentukan energy sehingga menjadikan seseorang yang mengkonsumsinya memiliki tenaga untuk melakukan berbagai aktivitas.

Selain untuk dikonsumsi, beras juga dipercaya memiliki khasiat yang sangat baik untuk kecantikan. Beras tersebut mengandung suatu pigmen dan zat yang mempu mencerahkan kulit dan menjadikan kulit lembut. Maka, tak heran para putri raja dahulu menggunakan beras sebagai salah satu perawatan kecantikan.

Selain sebagai perawatan kecantikan, ternyata beras memiliki manfaat lain yang tergolong unik. Banyak para orang tua yang terdahulu sering mengkonsumsi beras yang mentah dan langsung dikunyah kedalam mulut.

Menurut orang tua tersebut dengan mengkonsumsi beras gigi- gigi mereka akan menjadi lebih kuat dan sehat dan memang bila kita perhatikan orang tua pada jaman terdahulu memiliki gigi yang sehat dan kuat serta cenderung awet hingga sekarang. Berbeda dengan orang tua pada jaman sekarang yang menginjak usia sekian namu gigi yang dimilikinya telah keropos dan ompong.

Selain menguatkan gigi ternyata beras juga berkhasiat mencegah timbulnya bau mulut. Bagi banyak orang menjaga kebersihan dan kesehatan mulut sangatlah penting. Mulut merupakan salah satu media utama dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Memiliki mulut yang bersih dan nafas yang segar tentu menjadi dambaan setiap orang karena akan meningkatkan kepercayaan diri saat mengobrol dengan orang lain. Bila kamu memiliki masalah bau mulut, cara tradisional dengan mengunyah beras ini mungkin patut anda coba dan dijadikan sebagai solusi.

Mengunyah beras dalam mulut dapat menjadikan enzim- enzim yang kurang baik pada mulut larut bersama dengan beras dan air liur. Selain itu juga plak-plak yang menempel pada mulut dapat terbawa bersama dengan beras tersebut sehingga mulut akan terhindar dari nafas yang kurang sedap.

Sekarang kita mengetahui alasan mengapa orang pada jaman terdahulu sering menguyah beras dalam kesehariannya. Kegiatan tersebut ternyata memiliki khasiat tersendiri dan merupakan cara alami sehingga lebih aman. Namun, tentu dalam memilih beras untuk dikunyah sebaiknya dipilih beras dengn kualitas yang baik karena beras tersebut lebih bersih sehingga aman bila kita masukan kedalam mulut.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *