Rambut Indah dan Sehat dengan Masker Buah

Rambut Indah dan Sehat dengan Masker Buah – Rambut menjadi mahkota kepala yang memiliki peran penting dalam penampilan seseorang. Rambut yang sehat dan indah akan membuat seseorang tersebut merasa percaya diri.

Untitled

Banyaknya aktivitas diluar ruangan yang mengharuskan seseorang tersebut terkena debu dan polusi dapat menggangu kesehatan rambut. Terlebih lagi bagi seseorang yang rajin melakukan perawatan untuk mendapat penampilan rambut yang menarik.

Rambut tersebut diharuskan menggunakan bahan- bahan kimia dan alat perawatan yang dapat merusak keratin rambut. Apabila rambut dibiarkan terus rusak maka akan mngakibatkan kerusakan yang berlanjut yaitu rontoknya rambut.

Rambut yang rontok akan menyebabkan rambut menipis bahkan lama kelamaan dalam keadaan yang lebih parah seseorang tersebut akan mengalami kebotakan. Keadaan kulit kepala yang mengalami kebotakan akan sulit untuk ditumbuhkan rambut kembali.

Keadaan yang seperti itu akan membuat sipenderita merasa kurang percaya diri. Namun, tidak perlu khawatir. Bila rajin melakukan perawatan rambut seperti menggunakan vitamin rambut, creambath, atau menggunakan masker rambut.

Penggunaan masker rambut berkhasiat untuk mengembalikan kesehatan rambut tersebut seperti awal. Banyak produk salon berupa masker rambut yang berguna untuk membuat rambht menjadi sehat kembali.

Namun, kita juga sebenarnya dapat membuat sendiri masker rambut dirumah. Selain lebih ekonomis, membuat masker rambut sendiri juga menjadi lebih aman karena terbuat dari bahan alami berupa buah- buahan.

Buah- buahan yang dapat dibuat untuk menjadi masker rambut alah satunya berupa buah alpukat dengan campuran yoghurt. Kedua bahan tersebut mengandung antioksidan dan asam sitrat yang tinggi sehingga berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan tebal.

Baca Artikel Lainnya :

Selain itu kedua bahan tersebut dapat mengembalikan kesehatan rambutseperti sedia kala. Cara membuat maker wajah dari buah alpukat dan yoghurt sangatlah praktis yaitu dengan menghaluskan setengah buah alpukat yang telah dihaluskan dengan menggunakan sendok dan mencampurkannya dengan 3 hingga 5 sendok makan yoghurt lalu aduk keduanya hingga merata.

Setelah semua tercampur dengan merata oleskan pada rambut secara merata mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Setelah semua rambut selesai diolesi masker, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat lalu dapat dilanjutkan dengan keramas biasa menggunakan sampo.

Lakukan perawatan masker rambut tersebut secara teratur minimal satu kali dalamn dua minggu agar rambutmu tetap sehat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *