Rambut Sehat dan Indah dengan Santan

Rambut Sehat dan Indah dengan Santan – Santan dalah sari dari perasan buah kelapa yang sudah dihaluskan atau diparut. Karakteristik santan yang hamper menyerupai susu ini biasanya dijadikan salah satu bahan pelengkap masakan.

13

Selain sebagai bahan masakan yang memberikan cita rasa yang lezat, santan juga bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan setelah dilakukan penelitian oleh beberapa ahli, santan kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan. Khususnya adalah untuk kesehatan dan kecantikan rambut.

Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan :

Santan memiliki khasiat untuk kesehatan. Diantaranya mencegah Anemia, karena kandungan zat besi didalam santan sangat banyak dan baik untuk menambah darah, menguatkan tulang karena adanya kandungan kalsium serta fosfor (zat kapur untuk pembentukan tulang), memperkuat sistem Imun karena adanya kandungan vitamin C serta untuk menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Manfaat Santan Untuk Kecantikan Rambut:

Santan berkhasiat untuk menyehatkan dan memperindah rambut. Tahukah Anda, bahwa santan dapat memberikan sensasi rasa dingin pada kulit kepala. Tidak hanya memberikan sensasi rasa dingin, namun santan juga memberikan kelembapan alami dari akar hingga ke ujung rambut.

Santan juga dapat menyehatkan kulit kepala dan mencegah rambut rontok, selain itu rambut yang kering dan mudah patah serta bercabang juga dapat diatasi dengan menggunakan santan.

Caranya adalah dengan menggunakan santan untuk creambath. Melakukan creambath dengan santan yaitu dengan meneteskan santan pada kulit kepala dan lakukan pijatan lembut pada kepala Anda selama 3-5 menit. Diamkan selama 20 menit dan kemudian keramas dengan menggunakan seperti biasa.

Manfaat santan bila digunakan untuk creambath antara lain adalah dapat memulihkan rambut yang kering, rusak, rapuh dan juga bercabang. Selain itu manfaat santan juga dapat meningkatkan kesehatan folikel rambut serta merangsang pertumbuhan rambut.

Santan juga ternyata dapat difungsikan sebagai kondisioner alami. Kandungan minyak alami yang terdapat pada santan dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan mudah diatur.

Caranya adalah dengan mengaplikasikan santan pada rambut setelah selesai keramas untuk mendapatkan rambut yang lebih lembut.

Baca Juga : Wajah Cantik dan Cerah dengan Kunyit

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Rambut Sehat dan Indah dengan Santan

  1. Pingback: Rahasia Mengejutkan Petai Cina untuk Kulit Halus | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *