Rekomendasi Kawasan Wisata di Tangerang

Jika kamu sudah mulai penat dengan pekerjaan di daerah metropolitan seperti Jakarta tak ada salahnya untuk menyingkir sejenak, mencoba keluar dari kota tersebut dan datang ke beberapa daerah yang ada di sekitarnya, misalkan saja Banten atau jika terlalu jauh bisa ke Tangerang. Jika dilihat di peta kawasan ini tepat berada di bagian barat Jakarta, mereka menawarkan cukup banyak obyek wisata populer yang mampu melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

fi 27

Simak ulasannya berikut ini:

  1. Masjid pintu seribu, bagi masyarakat muslim yang ingin wisata religi nampaknya wajib datang ke masjid pintu seribu ini. Termasuk dalam jajaran masjid berusia tua yang ada di daerah Tangerang, namun keindahannya tetap terjaga. Masjid tersebut didirikan pada tahun 1978 oleh seorang keturunan arab. Satu keunikan dari bangunan ibadah umat muslim tersebut adalah sebuah tasbih raksasa. Tak tanggung-tanggung, bahkan wisatawan yang mendatanginya bukan hanya dari Indonesia, melainkan negara tetangga seperti Brunei dan Malaysia.
  2. Pantai tanjung pasir, wisata lainnya yang tak kalah menarik adalah berkunjung ke pantai tanjung pasir, disini juga tergolong daerah kepulauan seribu, jadi jika Anda ingin main-main kesana tak terlalu jauh. Pantainya asri dan bebas dari ombak, untuk yang ingin bermain pasir atau naik perahu bisa.
  3. Bendungan pintu air sepuluh, sebenarnya tak jauh berbeda dengan bendungan pada umumnya, namun yang menjadi nilai tambah adalah sejarah pembentukannya, bendungan ini dulunya merupakan peninggalan dari Belanda, namun tetap berdiri kokoh dengan 10 pintu yang ada, umumnya daerah tersebut merupakan area yang cocok untuk memancing, namun di musim kemarau, karena saat musim hujan tiba arus air menjadi deras dan berbahaya.
  4. Pantai tanjung kait, sepanjang mata memandang yang akan Anda lihat adalah jajaran perahu dalam beragam warna yang bersandar di pantai, nilai tambah dari wisata ini adalah kulinernya, kamu bisa menemukan banyak sekali warung yang menjajakan olahan khas pantai dengan harga cukup terjangkau. Bagi yang tertarik berkunjung disarankan untuk datang di sore hari sambil melihat pemandangan matahari terbenam, karena hanya saat inilah keindahannya bisa kamu lihat.
  5. Pulau cangkir, disini juga terdapat makam seorang tokoh islam yaitu pangeran Jaga, meskipun dari segi daerah tidak dikelola dengan baik, tetapi banyak wisatawan yang tertarik untuk mampir, Anda bisa wisata bahari sambil berkeliling pulau yang tak terlalu luas tersebut.
  6. Marcopolo water adventure, kawasan ini merupakan surga bagi anak-anak, wisata permainan air yang menawarkan beberapa jenis kolam, mulai dari yang tenang hingga berarus. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap dengan tarif relatif murah.

Jadi obyek wisata mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu selama berada di Tangerang?

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *