Rekomendasi Tempat Wisata Unik di Cirebon

Cirebon merupakan wilayah perbatasan yang menghubungkan antara Jakarta, Semarang dan Surabaya. Cirebon termasuk dalam Provinsi Jawa Barat dan dikenal dengan kerajinan batiknya. Di samping itu, ternyata Cirebon juga memiliki potensi wisata yang sangat mengagumkan. Berikut ini beberapa lokasi wisata unik yang direkomendasi bila Anda berpergian ke sana, yaitu:

fi 75

Taman Ade Irma Suryani Nasution

Tempat ini merupakan taman rekreasi terbesar di Cirebon. Terdapat arena bermain anak dan juga kebun binatang mini yang bisa Anda kunjungi ketika liburan. Lokasinya yang dekat dengan pelabuhan membuat keindahan pantai yang terhampar membuat keindahan alam yang disajikan semakin istimewa.

Wanawisata Cicaringin

Pemandangan kawasan hijau di dalam kota ini sangatlah rindang dan mayoritas ditanami pohon kayu putih yang membuatnya unik di mata wisatawan. Ada juga Danau Ciranca yang menawarkan fasilitas memancing serta kawasan motor cross yang biasa dipakai sebagai arena balap.

Situ Sedong

Waduk buatan ini ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan. Terdapat permainan air yang bisa dimainkan bersama rombongan keluarga. Suasana yang nyaman dan santai bisa Anda nikmati d sore hari karena terasa teduh dan tidak panas.

Banyu Panasa Palimanan

Taman pemandian ini memiliki sumber air yang mengandung panas alami dari alam. Selain itu, air di Banyu Panasa Palimanan juga mengandung belerang yang diyakini mampu menyembuhkan penyakit kulit bagi siapapun yang memanfaatkannya.

Keraton Kasepuhan

Keraton ini merupakan keraton tertua di Cirebon. Selain itu, Keraton Kasepuhan juga merupakan keraton termegah yang sangat terawat dan merupakan bangunan bersejarah yang menjadi lokasi wisata andalan masyarakat kota Cirebon.

Keraton Kanoman

Keraton Kanoman menyimpan berbagai benda peninggalan bersejarah dan koleksi sultan di zaman dahulu kala. Keraton ini cocok dijadikan pilihan lokasi wisata bagi Anda yang ingin mencari tahu dan tertarik dengan kisah sejarah.

Desa Wisata Cikalahang

Tempat ini cocok bagi Anda yang memiliki hobi memancing dan berwisata kuliner. Desa Wisata Cikalahang sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga.

Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Tempat ini merupakan destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi oleh semua wisatawan karena menyimpan cerita tersendiri yang tidak ditemukan dari masjid yang lain. Di bagian halaman masjid terdapat sumber mata air yang dipercaya dapat menyembuhkan aneka macam penyakit.

Taman Sari Gua Sunyaragi

Tempat ini dahulunya digunakan sebagai tempat ketenangan bagi raja dan keluarganya. Terdapat dua bangunan utama yaitu gua yang tampaknya seperti candi dan pesanggrahan yang merupakan tempat tidur sekaligus ruang rias.

Kampung Batik Trusmi

Tempat ini adalah lokasi yang wajib dikunjungi untuk berbelanja batik khas Cirebon sebagai cinderamata untuk dibawa pulang bersama keluarga. Harga yang terjangkau menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan tertarik untuk berbelanja di sana.

Baca Artikel Lainnya :

One thought on “Rekomendasi Tempat Wisata Unik di Cirebon

  1. Akarui Cha

    Taman Ade Irma Suryani sering sekali direkomendasikan sebagai tempat wisata di Kota Cirebon ya. Saya jadi penasaran, apakah taman ini asri atau bagaimana.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *