Resep : Aneka Jus Buah Untuk Mengatasi Sakit Asma

Resep : Aneka Jus Buah Untuk Mengatasi Sakit Asma – Sakit asma adalah salah satu jenis penyakit berupa adanya gangguan pernafasan yang sifatnya alergi. Artinya, kepekaan tubuh terhadap sesuatu di luarnya seperti debu atau udara dingin sangat tinggi hingga berakibat daya tahan tubuh menjadi menurun.

3

Beragam buah – buahan biasanya mempunyai manfaat luarbiasa untuk mengatasi asma secara alami dan aman. Anda bisa mengolahnya menjadi beragam resep jus buah yang enak sekaligus berkhasiat sebagai terapi sakit asma.

Kandungan zat – zat penting di dalam bahan buah – buahan memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan mengkonsumsi obat – obatan yang bersifat klinis. Beberapa jenis buah – buahan yang bisa digunakan untuk mengatasi dan mengobati asma adalah anggur, nanas, jambu biji, buah kiwi, dan jeruk Bali.

Di bawah ini kami berikan satu resep jus buah yang bagus buat penderita asma untuk dikonsumsi secara rutin sampai dirasa penyakitnya berkurang, simak cara membuatnya :

1). Jus kiwi nanas anggur

Bahan – bahan yang disediakan adalah : 100 gram kiwi, 75 gram nanas, 75 gram anggur merah Australia, 2 sdm. madu, dan ¾ gelas air matang.

Cara membuat : ambil buah nanas, kupas kulitnya lalu buang bagian matanya dan rendam beberapa saat dengan air garam. Lakukan hal yang sama terhadap buah kiwi dan anggur yaitu dicuci bersih dengan air mengalir.

Kemudian masukkan nanas, kiwi, dan anggur ke dalam blender. Tambahkan air putih, proses hingga halus. Tuang ke dalam gelas saji, tambahkan madu sambil diaduk – aduk dan jika anda suka dingin, tambahkan es batu secukupnya.

2). Jus jambu jeruk Bali

Bahan – bahan yang disediakan adalah : 100 gram jambu biji merah, 50 gram bulir jeruk Bali, 1 sdm. madu dan 200 ml air putih.

Baca Artikel Lainnya :

Cara mengolah : cuci semua bahan hingga bersih, masukkan daging jambu biji merah ke dalam gelas blender. Tambahkan bulir jeruk Bali, madu serta air putih. Haluskan, tuang ke dalam gelas saji. Jika suka rasa dingin, beri es batu secukupnya saja.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *