Resep dan Cara Membuat Cemilan Misro Aneka Rasa

Resep dan Cara Membuat Cemilan Misro Aneka Rasa – Misro adalah satu satu jenis makanan cemilan yang berbahan dasar dari singkong. Nama misro sendiri berasal dari bahasa sunda yang merupakan singkatan amis dijero atau yang berarti manis di dalam.

UntitledCampuran rasa gurih dan manis menjadikan makanan ini salah satu cemilan favorit bagi semua kalangan. Sama seperti combro, misro ini memiliki bagian isi yang melengkapi rasa.

Hanya saja pada makanan ini bagian dalam biasanya gula merah yang mencair sehingga saat digigit akan akan terasa sensasi melelehnya gula merah dimulut. Terbayang betapa lezatnya makanan ini bukan?

Misro banyak dijual sebagai jajanan dipinggir jalan. Makanan ini termasuk makanan tradisional yang seharusnya dilestarikan. Pada resep kali ini, misro yang dibuat akan diberi beberapa varian rasa agar misro semakin lezat dan menarik.

Beberapa varian rasa tersebut seperti coklat, selai strawberry, selai bluberry, dan tentunya tidak menghilangkan bahan asli dari misro tersebut yaitu gula merah. Namun, kamu juga bisa menambahkan bahan topping lain sesuai selera ya. Yuk kita buat cemilan misro aneka rasa ini.

Bahan- bahan yang harus disiapkan dalam membuat bahan misro adalah 1 kg singkong, 100 gr kelapa, 50 gr mentega, 2 sendok makan tepung kanji, gula, dan garam. Sedangkan untuk bagian isis dari misro siapkan meses coklat atau coklat blok yang dipotong menjadi ukuran-ukuran kecil, selai strawberry, selai bluberry, dan gula merah yang dipotong menjadi ukuran kecil- kecil.

Langkah pertama yang dilakukan adalah bersihkan singkong dari kulitnya lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air mengalir kemudian parut singkong tersebut. Disisi lain parut juga kelapa yang telah dibersihkan. Campurkan singkong bersama kelapa yang telah diparut tersebut dan tambahkan tepung kanji lalu aduk hingga merata.

Tambahkan mentega dan uleni hingga semua adonan tercampur. Beri sedikit garam dan gula secukupnya dan aduh hingga merata. Setelah adonan siap ambil beberapa lalu pipihkan. Masukan isian misro sesuai selera lalu tutup dengan tambahan adonan dan bentuk menjadi bulatan- bulatan atau sesuai dengan selera.

Setelah semua siap panaskan minyak untuk menggoreng lalu masukan misro- misro yang telah siap dibuat tersebut. goreng misro hingga berwarna kecoklatan yang menandakan misro telah matang. Setelah itu angkat dan tiriskan agar minyak tidak banyak menempel pada misro. Misro aneka rasa siap dihidangkan.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *