Resep Dan Cara Membuat Orange Jelly Warna Warni

Dilema yang seringkali dirasakan oleh ibu adalah bahwa anak lebih gemar dengan jajanan atau kudapan daripada makanan rumahan. Hal ini cukup meresahkan karena proses pengolahan dan kandungan apa yang ada di dalamnya tidak diketahui secara persis.

e 65

Ditambah lagi dengan rasa khawatir atas penggunaan zat – zat pewarna tekstil, pengawet maupun penyedap rasa yang digunakan secara berlebihan untuk menambah daya tarik serta cita rasa makanan tersebut.

Kreativitas ibu dalam melakukan inovasi terhadap sajian kudapan dan makanan anak-anak diuji di sini. Sebetulnya banyak alternatif kudapan yang dapat dipilih untuk dipraktekan di rumah. Anak – anak biasanya tertarik dengan sesuatu yang segar, manis dan berwarna, kemudian perkara cita rasapun layak dipertimbangkan.

Salah satu kudapan yang layak dicoba adalah orange jelly warna – warni. Jenis kudapan ini dapat disimpan di lemari pendingin dan dapat bertahan beberapa hari untuk dikonsumsi. Selain itu, karena bahan baku yang digunakan adalah jeruk, kudapan ini jelas dapat memenuhi kebutuhan anak anda terhadap vitamin C.

Bagaimana resep dan cara membuatnya? Yuk kita sama – sama mencoba mempraktekannya.

Senang rasanya kalau si kecil menyukai buah jeruk. Namun jangan dibuang begitu saja kulit jeruk yang telah dikupas. Kupas dengan rapid dan hati – hati agar kulitnya bisa digunakan kembali sebagai wadah jelly warna-warni segar kesukaan si kecil.

Bahan yang dibutuhkan :

  • Pilih jeruk keprok atau jeruk kupas yang mudah dikupas.
  • Siapkan adonan jelly berwarna-warni untuk dicetak. Jelly ini dapat ditemukan di supermarket terdekat dari berbagai pilihan merk.

Cara Membuat:

  • Kupas buah jeruk
  • Bersihkan serat putih yang menempel di daging jeruk
  • Potong daging jeruk menjadi 2 bagian, buang bijinya, campurkan ke adonan jelly warna warni.
  • simpan kulit jeruknya.
  • Tuangkan adonan jelly warna-warni di kulit jeruk yang sudah disiapkan. Simpan di dalam lemari pendingin sampai beku.
  • Keluarkan orange jelly dari lemari pendingin, potong jadi 2 bagian, kemudian orange jelly warna – warni siap disajikan.

Tampilan warna-warni orange jelly dengan kombinasi kulit jeruk yang aromatic dan berwarna akan semakin menarik perhatian si kecil untuk segera menyantapnya, Ibu Tenang, buah hatipun senang.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *