Resep dan Cara Membuat Tahu Isi Wortel Pedas

Resep dan Cara Membuat Tahu Isi Wortel Pedas – Tahu adalah salah satu makanan khas Indonesia. Tahu terbuat dari kacang kedelai yang kaya akan protein.

Untitled

Dengan beberapa proses tertentu kacang kedelai tersebut diolah hingga menjadi tahu yang lembut dan lezat. Biasanya tahu menjadi salah satu lauk pauk makanan nasi.

Tahu akan lebih lezat disantap bila disajikan bersama dengan sambal. Selain itu terkadang tahu juga disajikan menjadi cemilan atau yang kita sebut sebagai tahu goreng. Tahu goreng tersebut banyak dijual di pinggir jalan dan biasanya disantap bersama cabai rawit.

Selain kedua jenis olahan tahu tersebut, terdapat pula variasi olahan makanan berbahan dasar tahu yang salah satunya adalah tahu isi. Tahu isi sekarang ini memang banyak pula dijual oleh pedagang- pedagang dipinggir jalan sebagai jajanan.

Tahu isi tersebut merupakan tahu yang bagian dalamnya di tambahkan dengan beragam isi. Biasanya isi tahu tersebut adalah sayuran yang terdiri dari wortel dan tauge. Sebenarnnya membuat tahu isi sangatlah mudah dan dapat dilakukan dirumah.

Berikut akan saya bagi tips cara membuat tahu isi dengan variasi lain dan dengan rasa yang pedas sehingga cemilan ini cocok bagi kamu- kamu yang pecinta makanan pedas. Nama tahu isi ini adalah Tahu Isi Bihun Pedas.

Bahan- bahan yang harus disiapkan berupa tahu, bihun yang telah direbus hingga matang, sayur wortel yang telah dipotong kecil-kecil, air, minyak, dan tepung terigu.

Untuk bumbu pedas yang menjadi bumbu pelengkap isi tahu berupa cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, garam, dan penyedap rasa. Untuk takaran bahan dan bumbu tersebut dapat disesuaikan dengan selera dan jumlah tahu isi yang akan dibuat.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan tahu dan belah menjadi dua bagian membentuk segitiga. Ambil sedikit bagian dalam isi tahu tersebut untuk nantinya dicampur sebaai isian tahu.

Disisi lain buat adonan untuk isi tahu yaitu dengan mencampur semua bumbu dan haluskan. Setelah itu tumis bumbu dan isi tahu yang telah dikeluarkan lalu masukan bihun dan sayuran wortel yang telah disiapkan.

Jika ingin mebuat isian tahu dengan rasa yang pedas kamu dapat menambahkan cabai sesuai selera. Setelah itu masukan isi tahu kebagian kosong pada tahu yang berbentuk segitiga tersebut.

Baca Resep lainnya :

Setelah terisi masukan kedalam tepung terigu yang sebelumnya telah dicampurkan air hingga manjadi adonan. Kemudian goreng tahu isi tersebut di dalam minyak panas denga api yang sedang. Saat tahu mulai berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan.

Selain lezat dan pedas, cemilan ini juga sehat karena ada sayuran wortel sebagai pelengkapnya. Tahu isi siap disantap.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *