Resep : Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Di bawah ini kami berikan jus kesehatan yang dibuat dari bahan – bahan segar berupa sayur bayam dan kombinasi bahan – bahan lainnya yang menyehatkan tubuh anda jika rutin diminum, simak cara membuatnya bersama – sama.

h 41

Bahan – bahan jus sayur bayam adalah :

  • daun bayam 1 genggam,
  • buah apel 50 gram,
  • buah nanas 50 gram,
  • semangka 100 gram,
  • air rebusan kayu manis 25 mili liter
  •  wijen 1 sendok teh saja.

Cara membuat jus sayur bayam untuk diet adalah :

  • Langkah awal, siapkan blender,
  • Kemudian cuci semua bahan dengan air es untuk mempertahankan kesegaran,
  • Barulah masukkan daun bayam,
  • potongan buah apel tanpa dikupas, semangka, nanas dan air kayu manis.
  • Setelah itu blender hingga halus dan tercampur dengan rata.
  • Tuangkan ke dalam gelas,
  • taburkan wijen di atasnya.

Jus sayur bayam siap untuk anda nikmati ketika siang hari saat cuaca sedang panas, dapat ditambahkan potongan es batu agar jus terasa lebih segar.

Penambahan kayu manis ke dalam jus sayur dimaksudkan agar diet yang sedang anda ikuti mampu bekerja secara optimal untuk meningkatkan metabolisme lemak.

Sedangkan wijen bermanfaat untuk asupan antioksidan yang sangat dibutuhkan dalam proses menurunkan barat badan.

Sayur bayam atau beragam sayur hijau lainnya sangat bagus dimanfaatkan untuk diet sehat. Namun sebelum mengaplikasikannya, anda perlu mengetahui beberapa tips agar jus yang dibuat berasa lezat tanpa mengesampingkan kandungan gizi di dalamnya.

Pertama, prioritaskan memilih bahan jus diet dari sayur ataupun buah yang bersifat organik, atau paling tidak cuci semua bahan dengan air mengalir agar pestisida yang menempel di atasnya bisa benar – benar hilang.

Kedua, karena jus diet dibuat dengan menggunakan blender, hindari menghidupkan blender lebih dari 1 menit. Hidupkan dan matikan setiap 15 detik agar jus tidak mengalami proses oksidasi.

Ketiga, segeralah minum jus sayur yang anda buat, jangan menyimpannya terlalu lama karena kandungan nutrisi di dalamnya dapat rusak oleh oksigen.

Keempat, minumlah jus diet ketika baru bangun tidur di pagi hari ( sehabis BAB ) saat perut kosong, karena proses penyerapan zat gizi, mineral dan vitamin di dalamnya akan berlangsung secara optimal.

Kelima, jus diet dari sayur bayam yang dicampur dengan buah tidak dapat dimanfaatkan sebagai makanan utama karena nilainya rendah energi dan protein. Lebih baik dijadikan sebagai makanan selingan seperti sarapan pagi atau diantara waktu makan besar seperti pagi ke siang atau siang ke malam hari.

Keenam, karena bayam banyak mengandung klorofil dalam jumlah tinggi, hindari melakukan program detox tambahan karena jus sayur bayam sudah termasuk ke dalam menu jus detox diet untuk menurunkan berat badan.

Ketujuh, kurangilah makanan yang tinggi lemak seperti gorengan, makanan dan minuman manis serta olahraga ringan minimal 3x dalam seminggu.

Baca Artikel Lainnya :

Apakah anda ingin hidup sehat dan memiliki berat badan yang ideal ? Anda dapat mencoba resep jus sayur bayam untuk diet sehat di rumah.

Jus ini diketahui sangat baik dikonsumsi untuk orang dewasa ( laki – laki dan perempuan ) dengan tujuan kesehatan dan kecantikan kulit, asalkan rutin dikonsumsi dengan porsi tepat, anda dapat menikmati hasilnya. Selamat mencoba..

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *