Resep Kue Coklat Dan Cara Membuatnya Ala Valentine

Resep Kue Coklat Dan Cara Membuatnya Ala Valentine – Banyak sekali penyedia informasi tentang resep kue coklat dan cara membuatnya, ada yang belajar dari buku atau melalui internet.

Untitled

Namun berbeda dengan yang akan kami hadirkan melalui artikel ini, kue cokelat yang kami maksudkan adalah berbentuk lucu nan unik seperti beragam cokelat dan kreasinya untuk hari valentine atau hadiah ulang tahun pacar tercinta, pada umumnya.

Tak perlu repot – repot membeli ke toko – toko kue jika ternyata membuatnya sendiri di rumah lebih mudah dilakukan dan bisa menekan biaya rumah tangga yang lebih sedikit.

Selain terkenal sebagai kudapan favorit bersama keluarga, jenis kue ini juga bisa dijadikan sebagai sebuah bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan. Berminat mencoba membuat sendiri kue ini di rumah, simak penjelasan singkat dari kami :

Cara membuatnya adalah :

  • Mentega 100 gram
  • Bittersweet coklat / coklat batangan 600 gram
  • Kopi Instan 25 gram (semua merk bisa, yang penting halus)
  • Fresh Cream 500 gram

Langkah pertama dalam membuat aneka kue coklat adalah bisa dimulai dengan menyiapkan panci dan masukanlah fresh cream serta bubuk kopi instan.

Panaskan hingga mendidih dan aduk – aduk terus hingga tekstur kopi tidak menggumpal dan tercampur sempurna, dinginkan dalam wadah bersih.

Siapkan panci berisi air, masaklah hingga mendidih, taruhlah panci lagi di atasnya yang berukuran lebih kecil dan potong – potonglah bittersweet atau coklat batangan hingga habis dan meleleh secara keseluruhan.

Setelah mulai mencair, masukkanlah mentega tawar dan aduk – aduk hingga merata. Selanjutnya siapkanlah cetakan coklat dalam beragam bentuk sesuai dengan selera, ambilah adonan pertama dan masukkanlah ke dalam plastik kerucut lalu lubangi pada ujungnya.

Tuangkan pada cetakan secara perlahan – lahan dengan beragam bentuk yang anda inginkan. Langkah berikutnya adalah ambillah cokelat leleh dan tuangkan ke dalam cetakan secara perlahan – lahan.

Baca Artikel Lainnya :

Setelah semua cokelat masuk ke cetakan dengan rapi, langsung saja dimasukan ke dalam freezer agar membeku dan mengkilap.

Demikian info dari kami, semoga sukses !

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *