Resep unik Cah Bunga Pepaya yang Menggugah Selera

Resep unik Cah Bunga Pepaya yang Menggugah Selera – Cah bunga pepaya merupakan masakan yang masih jarang ditemui, apalagi di zaman modern ini yang banyak menyajikan kuliner makanan yang siap saji.

Untitled

Bahan dalam pembuatan cah bunga pepaya ini cukup sederhana dan rasanya sangat lezat, apalagi bila disajikan dengan nasi hangat dan sambal pedas dijamin akan membuat selera makan kita akan bertambah.

Sebelumnya, bunga pepaya itu merupakan bunga yang dihasilkan dari tanaman pepaya yang terkenal kaya akan getahnya yang banyak dan pahit.

Namun kami akan memberikan tips agar bunga pepaya yang akan diolah menjadi cah bunga pepaya yang lezat ini tidak terasa pahit, atau hanya terasa pahit sedikit yang menjadikan ciri khas bunga pepaya.

Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang akan dijadikan cah bunga pepaya diantaranya setengah kilogram bunga pepaya segar, dua ons ikan teri, satu papan pete, empat lembar daun jambu biji, bawang merah, bawang putih, tomat, cabai rawit, cabai merah, garam, dan gula pasir.

Setelah itu siapkan rebusan air di dalam panci kurang lebih satu liter, kemudian tunggu hingga mendidih. Setelah itu, masukan bunga pepaya yang telah dicuci bersih kedalam air mendidih dan masukkan empat helai daun jambu biji, hal ini dimaksudkan untuk menyamarkan rasa pahit dari getah bunga pepaya pada saat direbus.

Diamkan kurang lebih selama 25 menit hingga bunga pepaya terlihat berubah warna menjadi sedikit kecoklatan dan lebih sedikit lembek setelah itu tiriskan dan buang daun jambu bijinya.

Kemudian panaskan sedikit minyak goreng dalam wajan, dan masukan irisan bawnag merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, dan tomat tumis hingga wanginya tercium setelah itu, masukkan irisan pete dan ikan teri yang telah dicuci bersih kedalam tumisan bumbu tadi didalam wajan aduk kembali hingga tercampur dan wanginya tercium lalu masukkan bunga pepaya yang telah direbus tadi dan aduk hingga merata, tahap terakhir ialah dengan menambahkan setengah sendok teh garam dan gula pasir dan sedikit penyedap rasa (bila diinginkan). Aduk-aduk lalu sajikan kedalam piring selagi hangat.

Baca Artikel Lainnya :

Untuk rasa dan tampilan yang lebih menarik gunakan cabai rawit merah untuk mempercantik warna pada saat penyajian dan juga dapat ditambahkan daun pepaya yang diiris tipis maupun ditambahkan udang kecil sebagai pengganti ikan teri sesuai selera anda. Selamat mencoba.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *