Review Asus Zenfone 2 Spesifikasi dan Harga

Review Asus Zenfone 2 Spesifikasi dan Harga – Pertama kali Asus meluncurkan tipe Zenfone 2 ini pada ajang CES 2015, smartphone ini di nobatkan sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan memory RAM sebesar 4 GB, dimana tidak ada ponsel lain pada saat itu yang memberikan memori RAM sebesar itu.

Untitled

Dari segi penampilan, ponsel ini dibekali layar Full HD dengan teknologi IPS. Layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi 1080p x 1920 pixels akan memberikan kualitas gambar luar bisa, apalagi dengan kerapatan pixelnya juga sangat tinggi yaitu mencapai 401 ppi. Layar tersebut juga telah menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Baca Juga : Samsung Galaxy A3 Ponsel Kelas Menengah Dengan Desain Stylus

Tebal layar pada Asus Zenfone 2 berukuran 3.3 mm terlihat sangat tipis, dengan tingkat rasio layar  72% yang memaksimalkan pengalaman menonton layar. Dimensi layarnya berukuran 152.5 x 77.2 x 10.9 mm membuat ponsel ini juga cukup berat sehingga cukup sulit untuk dioperasikan dengan satu tangan.

Dukungan processor 64 Bit dengan kecepatan Quad Core 2.3 Ghz, dan disatukan dengan Ram sebesar 4 GB akan memberikan pengalaman bermain Game HD yang lebih maksimal dari asus zenfone pendahulunya. Kekuatan grafisnya juga lebih baik dengan ditanamkannya GPU PowerVR G6430, sehingga kualitas grafis HD game dan video akan semakin meningkat dan lebih detail. Ram berukuran 4 GB juga menawarkan kecepatan multi tasking luar bisa cepat.

Ponsel ini akan dipasarkan dalam ukuran memory yang berbeda-beda tergantung negara pemasarannya. Terdapat 3 variasi pilihan memory internal yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, dan bisa ditambahkan memory eksternal micro SD sampai dengan 64 GB. Untuk masalah harga tentu saja Harga Asus Zenfone 2 akan bergantung pada varian memory internal yang tersedia.

Chipset terbaru buatan Intel yang ditanamkan di dalam dapur ponsel ini menawarkan teknologi Fast Charging seperti yang dimiliki Qualcomm. Hanya butuh waktu 39 menit untuk mengisi baterai Li-Po berukuran 3000 mah untuk mengisi sebesar 60% dari kapasitas baterai. Akan tetapi baterai zenfone 2 tidak bisa kita copot karena didesain unibody.

Ponsel ini juga dilengkapi dukungan konektivitas yaitu teknologi FDD-LTE dengan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Asus juga tetap menerapkan fitur Dual Sim pada ponselnya sehingga memudahkan penggunanya dalam memasukan 2 nomer kartu GSM yang berbeda-beda. Ponsel ini juga dibekali teknologi 3G dengan kecepatan HSPA+ mencapai 42 Mbps.

Konektivitas nirkabel Asus Zenfone 2 juga sangat lengkap dengan teknologi Wifi 802.11ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, dan NFC. Port MicroUSB yang dimilikinya juga mendukung USB-OTG sehingga anda bisa mengkoneksikan ponsel ini dengan flashisk ataupun perangkat lain yang mendukungnya. Sedangkan untuk urusan GPS, Asus Zenfone 2 juga didukung teknologi canggih berupa A-GPS dan Glonass untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi GPS.

Tidak sampai disitu saja kecanggihan yang dimiliki Asus Zenfone 2. Ponsel ini akan dibekali kamera belakang 13 Megapixel, dengan aperture F/2.0 dan 5 element lensa yang memiliki tingkat autofocus. Untuk kemampuan merekam video sudah didukung perekaman Video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Kemampuan kamera depan Asus Zenfone 2 juga patut diacungi jempol. Ponsel ini memiliki kamera depan 5 Megapixel, dengan aperture f/2.0. Kemampuan kamera depan tersebut semakin optimal dengan fitur yang dimiliki PixelMaster sehingga anda bisa mengambil foto selfie dengan kualitas gambar luar biasa.

Untuk harga Asus Zenfone 2 akan berada dikisaran harga yang tetap terjangkau. Harga Asus Zenfone 2 ini memiliki varian harga yang berbeda karena tersedia dengan 2 pilihan CPU dan RAM yang berbeda. Untuk varian Asus Zenfone 2 terendah dibanderol dengan harga Rp 2.5 jutaan dan untuk varian tertingginya diperkirakan dibanderol berkisar Rp 3.1 jutaan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Review Asus Zenfone 2 Spesifikasi dan Harga

  1. Pingback: Logic 3 Ferrari FS1 : Air Speaker Dock Nuansa Balap | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *