Samsung Caramel GT- E1272, Ponsel Mungil Harga Murah

Samsung Caramel GT- E1272, Ponsel Mungil Harga Murah – Dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, semakin hari ponsel yang diproduksi oleh vendor-vendor besar di dunia semakin maju dan canggih seperti layaknya smartphone yang bisa kita nikmati sekarang ini.

Untitled

Akan tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan akan ponsel standar atau hp dengan fitur sederhana yang hanya sekedar untuk telpon atau mengirim pesan singkat masih sangat dibutuhkan.

Dan hal ini pun menjadi salah satu perhatian bagi Samsung. Salah satu vendor penguasa pasar ponsel terbesar asal Korea ini cukup cerdik melihat pasar yang masih cukup menjanjikan sehingga membuat vendor ini masih memproduksi ponsel di kelas tersebut.

Samsung Caramel GT- E1272 menjadi salah satu produk terbaru yang diluncurkannya. Ponsel ini berukuran cukup ergonomis dan ringan dengan dimensi sebesar 46,5 x 95 x 17,95 mm pada keadaan tertutup dan berat 82,9 gram.

Dengan dimensi yang tergolong mungil dan imut,  handphone ini lumayan nyaman dan lebih kuat pada tekanan jika dimasukkan dalam kantong celana Anda karena ponsel ini menggunakan rancangan clamshell.

Dengan bahan utama berupa plastik glossy, ponsel ini hadir dan dijual dipasaran dengan dua pilihan warna yakni putih dan merah. Samsung Caramel GT- E1272 tidak dibekali slot kartu memori eksternal.

Tipe kartu SIM yang diterapkan pada ponsel ini adalah mini SIMcard. Jadi bagi Anda yang mendambakan sebuah ponsel sederhana maka Samsung Caramel GT-E1272 dapat menjadi sebagai salah satu pilihan tepat.

Dalam rilis produk terbaru ini Samsung memang hanya mengutamakan kegunaan dasar pada sebuah handphone yaitu melakukan panggilan dan mengirim pesan singkat..

Jadi jangan kaget, meskipun didukung jaringan 2G, namun ponsel ini tidak dapat digunakan untuk sambungan internet. Akan tetapi terdapat fitur pelengkap berupa fasilitas radio FM.

Salah satu yang menarik dari ponsel ini adalah tersedianya aplikasi kuno berupa fake call. Fitur ini bermanfaat untuk menciptakan panggilan palsu sehingga Anda bisa dengan nyaman mengakhiri pembicaraan telepon yang tidak diinginkan.

Baca Artikel Lainnya :

Samsung Caramel pun memboyong fitur dual SIM GSM/GSM, akan tetapi tidak dual ON sehingga Anda hanya bisa menggunakan salah satu kartu untuk dijalankan dengan bergantian. Mekanisme penggantian kartu SIM dapat dilakukan secara manual menggunakan tombol switch di keypad ataupun secara otomatis.

Performa dari Samsung Caramel didukung dengan processor tunggal 208 Mhz yang ditanamkan pada chipset Spreadtum dengan ukuran RAM yang hanya 4 MB dan memori internal sebesar 8 MB.

Daya tampung phone book maksimal sebesar 1.000 entry dan  untuk SMS mencapai 500 pesan, serta kalender hingga 100 entry. Daya baterai Lithium ion berkapasitas 800 mAh mampu mencapai standby time 610 jam dan talk time 11 jam dalam keadaan baterai masih normal.

Jika dilihat spesifikasi dari Samsung Caramel ini, tak keliru jika banyak orang yang menjuluki ponsel ini sebagai HP super low end. Banderol harganya pun lumayan ekonomis yaitu 329 ribu rupiah saja.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *