Samsung Galaxy A3 Ponsel Kelas Menengah Dengan Desain Stylus

Samsung Galaxy A3 Ponsel Kelas Menengah Dengan Desain Stylus –  Perangkat ini hadir dengan fitur hardware mumpuni dengan membawa fitur kamera selfie yang terbilang lengkap. Samsung Galaxy A3 merupakan model paling junior yang di lauching bersamaan diantara deretan smartphone berbodi metal dengan model tipis dari vendor Samsung, setelah Galaxy A7 dan Galaxy A5.

Untitled

Samsung Galaxy A3 ini memiliki ukuran layar 4.5 inch yang mengusung teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen. Dengan teknologi tersebut, smartphone ini dapat menghasilkan 16 juta warna.

Akan tetapi resolusi layar Samsung Galaxy A3 sangat kecil, yaitu 540 x 960 pixels dengan kepadatan layar mencapai 245 ppi sehingga dapat dikatakan layar cukup bening dengan gambar lebih nyata. Galaxy A3  juga tidak dilengkapi lapisan anti gores layaknya corning gorilla glass untuk melindungi layarnya.

Desain perangkat Galaxy A3 cukup tipis dengan ketebalan 6.9 mm dengan dibalut full metal unibody yang terlihat stylus. Smartphone ini hadir dengan varian warna Pearl White, Platinum Silver, Midnight Black, Light Blue, Champagne Gold dan Soft Pink. Galaxy A3 berdimensi 130.1 mm x 65.5 mm sehingga cukup nyaman digenggam dan dimasukkan ke saku.

Dari sektor fotografi dalam smartphone kelas menengah ini dibekalan dua buah kamera berukuran cukup mumpuni. Pada bagian depan dibekali kamera depan beresolusi 5 MP sehingga cukup mumpuni dalam menghasilkan foto selfie berkuaitas tinggi. Pengguna juga dapat membanggakan hasil foto dan untuk video call ataupun video chatt juga terbilang bagus dari kamera depan.

Sementara kamera utama dibekali perangkat kamera yang tidak kalah gaharnya dengan ditanamkannya lensa kamera 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels. Hasil jepretan tidak perlu ditanyakan lagi, cukup jernih pastinya. Juga disempurnakan oleh tambahan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection juga Panorama yang akan menjadikan hasil foto pengguna lebih berkualitas.

Samsung Galaxy A3 menggunakan sisem operasi Android KitKat v 4.4.4 dengan interface lebih menarik. Dalam perangkat tertanam processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dari chiset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Kinerja luar biasa dari processornya akan disandingkan dengan RAM berkapasitas 1 GB sehingga cukup responsif. Tertanam pula GPU Adreno 306 untuk hasil grafis yang lebih smooth.

Untuk konoktivitas, Samsung Galaxy A3 sudah mendukung jaringan 4G LTE serta mendukung jaringan 3G HSDPA. Selain itu juga didukung jaringan alternatif 2G GSM untuk kebutuhan konektivitas GPRS dan EDGE.

Samsung Galaxy A3 memiliki dua varian yakni dengan sisipan satu slot SIM ada pula varian 2 slot SIM yang mendukung Dual SIM serta Dual Standby dengan perbedaan harga Samsung Galaxy A3 pada kedua varian tersebut. Harga Galaxy A3 terbaru diperkirakan dibanderol dengan harga kisaran antara Rp.4,2 juta sampai dengan Rp. 4,8 juta. Adalah harga termurah dibandingkan dengan kedua partnerny Samsung Galaxy A5 dan A7.

Baca Juga : iPhone 6 Plus Spesifikasi dan Harga

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Samsung Galaxy A3 Ponsel Kelas Menengah Dengan Desain Stylus

  1. Pingback: Review Asus Zenfone 2 Spesifikasi dan Harga | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *