Samsung Galaxy K Zoom, Smartphone Sekaligus Kamera

Samsung Galaxy K Zoom, Smartphone Sekaligus Kamera – Tahun lalu Samsung meluncurkan smartphone unggulannya dengan kemampuan kamera setara kamera profesional. Smartphone ini diberi nama Samsung Galaxy K Zoom. Sejak rilis tahun lalu Samsung Galaxy K Zoom yang menargetkan diri di kalangan menengah ke atas, telah melalang buana ke seluruh penjuru pasar dunia.

Untitled

Dengan mengusung fitur smartphone multifungsi, pihak Samsung telah membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup handal terutama dari dapur pacu. Samsung Galaxy K Zoom menyematkan chipset hexacore yang terbagi atas dua bagian processor  yaitu Quadcore 1.3 Ghz dan Dualcore 1.7 Ghz.

Processor tangguh tersebut diduetkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Pada sektor pengolah grafis, Samsung Galaxy K Zoom mempercayakan GPU Quadcore ARM Mali-T624 yang mampu menciptakan gambar jernih dan real. Dari sektor media penyimpanan, terdapat internal memori 8 GB dengan bisa di tambah slot microSD eksternal.

Sebagai smartphone yang mengusung keandalan kamera, tak lengkap rasanya jika tidak membahas spesifikasi kameranya. Kamera yang ditanamkan pada Samsung Galaxy K Zoom memiliki sensor lensa CMOS BSI dengan resolusi 20.7 mega pixels dengan interval panjang lensa 24 – 240 mm.

Sebagai fitur tambahan, kamera Galaxy K Zoom sudah mendukung aperture f/3.1 – 6.3, 10 x optical zoom, Optical Image Stabilization (OIS), Auto Focus, dan Xenon Flash. Dengan spesifikasi lensa kamera tingkat dewa yang dibekali, tentu saja hasil bidikan smartphone ini lebih baik dari hasil bidikan smartphone pada umumnya.

Dari sisi desain, Samsung Galaxy K Zoom menggunakan layar super AMOLED dengan luas 4.8 inch. Layar ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Dengan semua spesifikasi yang ditawarkan, Galaxy K Zoom bergantung pada sumber energi dari baterai berkapasitas 2430 mAh. Dirasa cukup untuk menghidupkan smartphone ini dalam waktu seharian.

Karena pasar yang dituju adalah kalangan menengah keatas, bandrol  harga yang ditawarkan untuk satu unit Samsung Galaxy K Zoom berkisar Rp 5 jutaan. Dengan harga sedemikian Anda sudah mendapatkan smartphone plus kamera yang mumpuni. Bandingkan jika Anda harus membeli  satu unit smartphone dan satu unit kamera. Cukup menggiurkan bukan?

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *