Samsung Rilis Teknologi Headset Virtual Reality

Samsung Rilis Teknologi Headset Virtual Reality – Samsung kembali meluncurkan produk canggihnya. Kali ini, produk yang dikeluarkan Samsung diberi nama Headset Virtual Reality. Namun, seiring munculnya berita baik tersebut, muncul pula berita bahwa sebenarnya model headset yang dikeluarkan Samsung ini mirip dengan sebuah virtual-reality headset yang dimiliki Rift Oculus.

1

Setelah beredar kabar mengenai kemunculan headset virtual tersebut, Samsung kemudia mengeluarkan kabar mengenai fungsi dan kecanggihan headset terbarunya, serta foto dari headset virtual. Menurut pihak Samsung, Headset Virtual Reality akan dikeluarkan secara resmi dalam debut di IFA konsumen elektronik yang merupakan salah satu pertunjukan di Berlin.

Headset Virtual Reality ini menampilkan design eksterior dengan warna merah dan hitam. Selain itu, Headset Virtual Reality mempunyai kecanggihan touch pad pada sisi layar lensa, dan sebuah tombol yang dapat digunakan oleh pengguna untuk beralih ke “tembus” mode.

Pihak Samsung mobile mengatakan bahwa Headset Virtual Reality memiliki USB 3.0 dock yang dapat memudahkan pengguna untuk menghubungkan perangkat mobile Galaxy, dan perangkat lain. Tentunya penemuan ini akan semakin memudahkan penggunanya, sehingga dapat menggunakan headset dalam kebutuhan mereka secara lebih praktis dan mudah.

Headset Virtual Reality ini menggunakan perangkat mobile seperti accelerometer yang berfungsi sebagai pelacakan kepala dibandingkan embedding sensor di headset. Hal ini dilakukan untuk mencapai efek virtual-reality.

Teknologi ini mungkin tidak jauh berbeda dengan teknologi yang digunakan oleh headset virtual yang baru-baru ini dimunculkan dan diperkenalkan dalam konferensi Google. Namun, Headset Virtual Reality   dijanjikan pihak Samsung akan muncul dengan berbagai pilihan aplikasi dan SDK untuk pengembangan produk.

Baca Artikel Lainnya :

Hingga saat ini, pihak Samsung mobile melaporkan bahwa sementara ini hardware akan diproduksi oleh Samsung. Setelah ini, untuk pengembangan produk, Samsung akan memberikan perangkat lunak kepada tim pengembang Headset Virtual Reality   yaitu Oculus Rift dan Oculus VR. Waktu pasangan tersebut telah dijadwalkan sesuai dengan konferensi Oculus Connect.

Tentu, jika Headset Virtual Reality   ini muncul dipasaran, akan semakin menarik hati pengguna teknologi anti mainstream sehingga teknologi yang mereka pakai bukan lagi teknologi yang murahan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *