Samsung Wireless : Hardisk Eksternal dengan Dukungan WiFi

Samsung Wireless : Hardisk Eksternal dengan Dukungan WiFi – Bagi anda pengguna laptop ataupun notebook pasti kadang memiliki kendala dalam hal penyimpanan file yang sudah penuh.

2

Hal tersebut memang sering menjadi kendala karena hardisk internal pada laptop atau notebook memang tidak terlalu besar. Dalam rangka mengatasi hal tersebut produsen asal korea Samsung dan Seagate berkolabirasi untuk menghadirkan solusi penyimpanan eksternal.

Tak hanya datang dalam mengatasi masalah penyimpanan file, Samsung dan Seagate akan menghadirkan hardisk yang bisa menjadi perangkat pendukung juga bagi pengguna smartphone karena dalam hardisk ini akan terdapat konektivitas WiFi dan USB.

Mengusung dengan sebutan Samsung Wireless hard disk ini hadir dengan kapasitas penyimpanan data hingga 1,5 TB dan juga telah dilengkapi dengan baterai portabel.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan media penyimpanan eksternal ini, Anda dapaat membelinya dengan harga sekitar US$179. Akan tetapi, pihak Seagate belum menyebutkan kapan perangkat hard disk tersebut akan tersedia dipasaran.

Untuk fasilitas WiFi yang telah disematkan dalam hard dsik ini, pihak Seagate mengklaim perangkat ini dapat digunakan sekaligus oleh 5 perangkat secara bersamaan. Sedangkan untuk konektivitasnya disambungkan lewat port USB yang telah disediakan.

Seagate membekali Samsung wireless dengan USB 3.0. Tidak cukup sampai disitu, jika Anda memiliki router nirkabel dengan dukungan port USB yang tidak terpakai, Anda bisa mengintegrasikannya dengan perangkat media penyimpanan eksternal ini.

General Manager Divisi Samsung HDD, Doug DeHaan mengatakan bahwa perusahaan terus mendorong inovasi untuk menghadirkan solusi penyimpanan mulai dari kelas enterprise hingga ke konsumen.

Seperti yang kita tahu smartphone dan tablet merupakan dua perangkat portabel yang banyak diminati orang sebagai sarana untuk memutar file video ataupun music saat ini. Sayangnya, kedua perangkat portabel tersebut memiliki keterbatasan dalam hal kapasitas penyimpanan.

Dari situlah Samsung dan Seagate bergabung untuk berkolaborasi menghadirkan media penyimpanan ekternal dengan kapasitas yang terbilang besar.

DeHaan juga menyampaikan hard disk eksternal yang kami sebut sebagai Samsung Wireless ini hadir dengan kapasitas sebesar 1,5 TB sehingga kami menjamin pengguna bisa menampung lebih banyak file video, MP3 dan juga foto yang dimilikinya.

Baca Artikel Lainnya :

Pihak pengembang juga menjanjikan bahwa hard disk tersebut kompatibel dengan sistem operasi Android 2.3 atau yang terbaru, Windows 8/7/Vista/XP SP2 dan Mac OS X10.6 atau yang lebih baru.

Dukungan baterai yang ada di dalamnya, Samsung maupun Seagate mengklaim bahwa hard disk eksternal ini mampu bertahan hingga 7 jam dalam pemakaian normal.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *