Sedang Program Diet? Konsumsi Makanan yang Mengandung Serat ini!

Sedang Program Diet? Konsumsi Makanan yang Mengandung Serat ini! – Diet dapat menjadi kegiatan yang sangat menyakitkan. Bagaimana tidak, kita harus menjaga pola makan. Salah-salah, makanan yang kita anggap sebagai makanan diet malah makanan yang tidak di anjurkan.

1

Saat Anda menjaga pola makan sebagai penurun berat badan, Anda bisa memilih makanan-makanan yang sehat serta rendah lemak. Makanan ini bisa seperti tinggi serat namun rendah lemak. Makanan yang seperti ini nantinya bisa membantu Anda untuk merasakan kenyang agar lebih lama.

Banyak dokter yang mengatakan, kunci agar bisa menurunkan berat badan selain melakukan olahraga ialah mengatur makanan yang Anda konsumsi. Anda harus mempunyai persediaan makanan yang mempunyai banyak kandungan serat agar dapat melancarkan pencernaan. Berikut makanan yang mempunyai banyak serat.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki banyak kandungan serat, bahkan menurut ahli gizi, kacang hitam serta kacang merah ialah salah satu sumber makanan yang mempunyai kandungan serat yang baik untuk proses diet. Anda bisa memperoleh sekitar 15 gr serat per 1 cangkir penyajian.

Berry

Buah memang mempunyai sumber serat yang amat baik. Para ahli gizi pun mengemukakan jika berry ialah sumber yang paling baik dari serat makanan.

Sayuran yang berdaun hijau

Sayuran yang mempunyai daun hijau ialah sumber makanan yang sangat kaya dengan zat besi, serat serta beta karoten. Menurut ahli gizi, sayuran seperti lobak hijau, bayam, bit hijau ialah sumber serat yang paling baik. Bahkan 1 cangkir penyajian mereka mempunyai 4 hingga 5 gr serat.

Jagung

Jagung mempunyai banyak kandungan antioksidan. Setengah cangkir biji jagung mempunyai kandungan 2 gram serat, sedangkan untuk popcorn dengan tanpa garam dan bumbu ialah sumber makanan yang berserat hingga 3,65 gr per 3 cangkir penyajian.

Alpukat

Jangan salah, ternyata alpukat ini juga bisa menjadi sumber serat untuk tubuh Anda. Alpukat ialah sumber serat yang terbaik. 2 sendok per porsi alpukat ini mempunyai 2 gr serat. Untuk daging buah seluruhnya mempunyai kandungan 10 gr serat. Alpukat ini juga sumber lemak tak jenuh tunggal yang mampu untuk menurunkan kolesterol.

Beras merah

Bila Anda gemar memakan beras putih yang pada umumnya, lebih baik mulai membiasakan dengan makan beras merah. Secangkir beras merah mempunyai kandungan 3,5 gr serat. Jadi, agar diet Anda berjalan dengan lancar, mulai biasakan untuk mengkonsumsi beras merah.

Pir

Seperti banyak buah kulit yang bisa dimakan, buah pir ialah buah yang sangat bergizi, serta kaya dengan kandungan serat. Banyak orang yang sedang melakukan pola diet mengkonsumsi buah pir secara utuh.

Brokoli

Anda tentu tahu jika brokoli begitu baik untuk kesehatan. Brokoli ini bisa mencegah timbulnya penyakit kanker. Namun tahukah Anda, jika brokoli ini juga bisa menjadi menu diet Anda? Anda bisa mendapatkan 5 gr serat dari brokoli rebus.

Apel

Ada buah pir yang berkulit, apel pun juga bisa Anda konsumsi. Apel pun juga harus Anda konsumsi dengan menggunakan kulit. Hal ini dikarenakan disinilah nantinya nutrisi apel tersimpan. Apel ukuran biasa mempunyai kandungan serat 4 gr.

Rasberi

Buah yang masuk ke dalam kategori rasberry ternyata juga sangat baik bagi tubuh, dikarenakan kaya dengan kandungan vitamin C. Buah-buahan ini memang mengandung serat, namun yang lebih baik lagi rasberi mampu menjaga pencernaan usus Anda. Anda bisa merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama jika mengkonsumsi rasberi ini.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

2 thoughts on “Sedang Program Diet? Konsumsi Makanan yang Mengandung Serat ini!

  1. Pingback: Cantik Alami dengan Kulit Jeruk | Joko Warino Blog

  2. Pingback: 5 Makanan Yang Banyak Mengandung Lemak Jenuh | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *