Sejarah Berdirinya Toko Es Krim Musashi Di Jepang

Berbicara tentang kota wisata kuliner di Jepang yaitu kota Iwakuni yang berlokasi di sebelah timur prefektur Yamaguchi, pertama kali terlintas di mata anda mungkin adalah keelokan dari jembatan Kintai, merupakan sebuah jembatan kayu bersejarah yang dibangun pada tahun 1673 dengan bentangan lima lengkungan kayu jati yang kokoh dan melintas dengan anggun di atas sungai Nishiki.

o 90

Di sepanjang aliran sungai yang dipenuhi oleh ikan – ikan salmon bertubuh subur, seperti biasa, terdapat banyak stan makanan ringan khas Jepang berdiri dengan santai untuk menjajakan aneka jajanan kenamaan khas Jepang seperti takoyaki, karaage dan yakisoba.

Jika anda jalan – jalan lebih jauh menyeberangi jembatan, tepat di depan Taman Kikko, ada tiga toko es krim yang masing – masing memiliki bangunan unik. Salah satu dari ketiga toko tersebut mempunyai dua puluh pilihan rasa es krim hasil karya cipta mereka sendiri, sedangkan toko lainnya memiliki lima puluh jenis es krim terlezat di Jepang.

Namun yang paling menarik perhatian dari stan es krim tersebut adalah tersedianya seratus pilihan rasa es krim.

Ada rasa – rasa biasa di toko tersebut seperti cokelat, stroberi, dan vanila, atau ada juga rasa – rasa unik seperti rasa kecap Jepang yang ramai (soy sauce), rasa pedas wasabi, rasa gurih ramen, dan natto, rasa buah – buahan segar selain stroberi.

Sejarah berdirinya stan es krim dengan seratus rasa ini adalah untuk meramaikan pariwisata kota Iwakuni dalam hal wisata kulinernya yang telah dirintis sejak jaman dulu kala.

Mengenal Es Krim Rasa Aneh Yang Hanya Bisa Anda Temukan Di Jepang

Es krim merupakan sebuah makanan beku yang dibuat dari produk dairy seperti krim ( atau sejenisnya ), digabungkan dengan perasa dan pemanis lainnya untuk fungsi menambah lezat dari rasa es krim buatan anda.

Semua orang di mancanegara suka dengan rasa es krim yang segar, manis dan lembut terasa di mulut. Biasanya campuran es krim adalah rasa buah – buahan, cokelat atau vanilla. Tapi di Jepang terdapat es krim yang mempunyai rasa aneh, unik, dan kadang – kadang agak menyeramkan untuk dicicipi.

Seperti penjelasan kami tersebut di atas, toko es krim Musashi di kota Iwakuni adalah populer sebagai penyedia es krim rasa aneh, meskipun agak menyeramkan tetapi bagi anda yang kebetulan jalan – jalan ke kota ini buat berlibur maka jangan lewatkan waktu luang untuk mencicipi salah satu es krim rasa ane yang hanya tersedia di stan – stan es krim kota Iwakuni yaitu salah satu yang populer adalah toko es krim Musashi :

1. Mencicipi es krim rasa udang  ( sakura ebi aisu ).

Sepertinya menilai dari namanya, memang rasa ice cream Jepang khas kota Iwakuni kebanyakan terbuat dari olahan rasa hewan laut.

Anda bisa mencoba es krim rasa udang laut yang gurih dan manis seperti sajian seafood udang goreng mentega dengan saos pedas manis, mereka benar – benar seafood lover jika menjadikan sajian ini sebagai favorit menu pembuka makan besar mereka.

2. Es krim rasa wasabi ( sambal Jepang ).

Ini dia rasa ice cream paling aneh dan sangat ekstrim di Jepang karena biasanya rasa es krim pada umumnya adalah manis. Es krim rasa wasabi memiliki cita rasa seperti sambal khas Jepang dari umbi wasabi yang  berasa pedas seperti cabai rawit di Indonesia.

Wasabi adalah sambal alami ala Jepang dan terkenal pedas berkat umbi dari tanaman wasabi. Jika anda membeli sekotak es krim ini jangan lupa membawa segelas air putih panas sebagai penangkal rasa pedas yang menyengat di lidah dan mulut anda.

3. Ice cream rasa kaktus ( saboten aisu ).

Rasa dari ice cream rasa daun kaktus segar ini menurut turis yang berkunjung ke Jepang dan pernah mencicipi sekotak es krim ini adalah sangat lezat dan begitu lembut di lidah seperti daun cincau hijau di pulau Bali, Indonesia.

Selain itu, ice cream rasa kaktus diketahui mempunyai khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia.

4. Es krim rasa caviar / telur ikan.

Selain bisa dijadikan sebagai bahan campuran sushi, ternyata di Jepang juga pandai dalam mengolah caviar untuk dijadikan es krim. Rasanya lezat, ada asin, gurih, sedikit amis dan asam – asam manis seperti yogurt dari susu dan keju.

5. Es krim rasa arang / characoal.

Tidak perlu ragu lagi untuk mencicipi rasa es krim ini, walaupun es krim ini menurut keterangan penjual stan es krim terbuat dari campuran serbuk arang, tetap saja rasanya mantap untuk anda cicipi, arang chara coal berasa charming.

6. Es krim rasa wijen hitam.

Kalau es krim jenis yang satu ini, pasti sangat menyehatkan tubuh si penikmatnya sehingga cocok diberikan kepada anak – anak. Es krim rasa wijen hitam / black sesame berasa manis, gurih dan beraroma rempah yang bagus untuk menjaga kehangatan tubuh anda ketika musim dingin.

Sebagian besar pengunjung adalah turis asing yang datang ke kota ini untuk menghabiskan waktu luang buat berlibur dimana mereka biasanya kesulitan menentukan kuliner apa yang akan dipilih buat sajian pembuka atau penutup dengan pilihan rasa unik.

Anda bisa mencoba sajian es krim spesial rasa bunga sakura yang beraroma wangi dan memiliki variasi tampilan warna sebanyak lima jenis yaitu jingga musim panas, lima warna melon musim panas, campuran stroberi dan vanila berwarna merah, campuran matcha Hokkaido dengan vanila berwarna putih susu, dan kombinasi bahan beraneka rupa dalam warna – warna campuran yang cantik.

Untuk membantu memudahkan anda dalam proses memilih, disediakan semacam daftar menu es krim hari bersangkutan seperti daftar rasa terbaru, daftar rasa yang paling sering dipilih oleh laki – laki, es krim khusus perempuan, dan juga anak – anak.

Rasa yang tersedia pun dikategorikan dengan rapi dan penampilan foto – foto yang menawan, seperti rasa – rasa yang berasal dari bahan baku teh, rasa – rasa buah – buahan segar, rasa – rasa musiman, sampai rasa – rasa unik yang hanya ditemukan di Jepang saja.

Baca Artikel Lainnya :

Menu – menu di stan es krim tersebut di atas tertulis dalam bahasa Jepang, Inggris, Korea, dan Mandarin. Mirip dengan toko – toko es krim lainnya di Eropa, dan ada juga edisi spesial Jembatan Kintai untuk hari ulang tahun, hari Valentin, hari Natal dan tahun baru dan hari istimewa lainnya yang dipatok seharga ¥3,000 ! Sedangkan rasa lainnya memiliki harga sekitar ¥200 sampai ¥400.

Jika anda berminat, silahkan berkunjung ke sana !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *