Sejarah dan Asal Mula Cake Wortel Sebagai Kudapan Ringan

Jika anda sedang berlibur ke Bandung, maka jangan lupa mampir ke Wiki Koffie di jalan Braga, di sini anda bisa menikmati wisata kuliner dengan mencicip cake wortel atau carrot cake yang merupakan menu andalan kafe dan sudah lama menjadi favorit remaja putri untuk berbagai keperluan terutama sarapan pagi atau kudapan ringan di waktu sore hari sambil menikmati secangkir teh hangat.

o 18

Tekstur yang lembut di dalam cake dan crunchy di luar adalah keunggulan dari cake ini. Cake wortel atau carrot cake mengusung tema wortel manis sebagai bahan baku utamanya untuk campuran adonan yang menghadirkan citarasa manis dan legit dari tekstur cake.

Bagi anak – anak yang kurang suka makan sayur segar, anda bisa mengolah wortel menjadi cake sebagai alternatifnya. Tambahan lain dalam adonan adalah kismis, buah nanas segar / kalengan, kacang almond, pasta vanila, terigu, serta cream cheese.

Kunci utama agar mendapatkan cita rasa cake wortel yang sempurna adalah membuat adonan sponge cake yang kalis dengan memanggangnya sekitar 20 hingga 25 menit memakai cetakan kue berdiameter delapan sentimeter.

Untuk menghasilkan tekstur crunchy pada bagian luar, anda bisa membubuhkan kacang – kacangan (bisa almond, walnut atau kacang tanah) disemua sisinya. Agar menempel, seluruh bagian luar cake dilapisi cream cheese.

Tekstur cake wortel yang terasa lembut dan crunchy akan membuat para penggemarnya merasa ketagihan untuk menikmati kelezatan dan keunikan cake ini hanya ada di Wiki Koffie.

Asal Mula Cake Wortel ?

Memang enak jika sore hari anda bersama dengan keluarga tercinta menghabiskan waktu luang dengan menyajikan cake wortel sebagai teman minum teh hangat. Tapi apakah anda tahu asal mula cake wortel dibuat untuk kudapan ringan atau d Eropa cake ini kerap digunakan oleh para bangsawan sebagai salah satu koleksi kue acara tea afternoon ?

Wortel pertama kali dimanfaatkan sebagai bahan campuran adonan cake di abad pertengahan pada resto – resto mewah di Inggris. Penyebabnya adalah harga gula pasir di pasaran dunia sangat mahal dan langka.

Sebagai langkah alternatif, beberapa koki resto memanfaatkan gula yang terkandung di dalam wortel sebagai bahan pemanis pengganti. Diketahui baha wortel adalah sayuran yang banyak mengandung gula dan mudah diproses.

Ketika gula pasir mahal, banyak orang memanfaatkan tanaman herbal lainnya untuk mendapatkan rasa manis. Yang paling populer pada waktu itu adalah memanfaatkan getah pohon maple yang bisa dibuat menjadi gula, sirup, atau permen.

Baca Artikel Lainnya :

Mengapa wortel baru dipakai pada kemudian hari ? Karena tanaman ini baru ditanam secara komersil pada abad pertengahan di Eropa. Sekarang, di Perancis, tanaman wortel menjadi yang paling populer setelah kentang untuk bahan membuat beragam cake ala orang Eropa.

Apakah anda ingin mencicipinya ? Datang saja langsung ke Wiki Koffie di jalan Braga nomor 90, kota Bandung. Lokasinya ada di perempatan jalan Braga, tak jauh dari rel kereta api.

Selamat mencoba.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *