Sejarah dan Asal-Usul pembalap Valentino Rossi

Valentino Rossi merupakan seorang pembalap Moto GP kelas wahid yang ada di dunia, pria yang sering dipanggil dengan sebutan The Doctor ini dilahirkan di Urbino, Italia pada tanggal 16 Februari 1979.

Rossi merupakan anak dari seorang pembalap legendaries era 70-an Graziano Rossi dan Stefania Palma.

o 5

Pada saat masih kecil, bakat Rossi di dunia balap memang sudah sangat kelihatan, hal itu  dikarenakan memang masa kecilnya sudah tumbuh dengan dunia balap, ketika teman-teman seusia Rossi sedang asyik bermain, malah dia asyik bermain dengan motor balap sungguhan. Jadi wajar saja kalau sekarang Rossi menjadi pembalap nomer satu di jagad ini.

Sampai saat ini Rossi telah mencapai karier paling Puncak di dunia balap Grandprix, dia sudah meraih tujuh Gelar dunia di empat kelas yang berbeda yang dia raih dalam kurun waktu tujuh tahun. Ini melebihi rekor dari seniornya yang merupakan Pembalap legendaries Michael Doohan.

Ada beberapa hal yang menarik dan unik yang melekat pada diri Valentino Rossi, yaitu mengenai pemilihan Nomer punggung yang dia kenakan. Ada apa dengan angka 46?.

Menurut penuturan Rossi makna angka 46 sangat berarti bagi dia, penyebabnya adalah obsesi dia setelah melihat aksi seorang pembalap asal jepang  bernomer 46 dan membuat dia terkesan.

Ada alasan lain juga karena nomer itulah dipakai oleh sang ayah pada saat menjuarai lomba perdana dengan Morbidelli di tahun 1979.

Hal menarik lain dari Rossi adalah di setiap kelas, dia punya julukan sendiri-sendiri, berawal dari kelas 125cc dia dijuluki Rossifumi, ini karena kekaguman Rossi terhadap pembalap asal jepang yang mempunyai cirri khas dengan rambut panjangnya.

Baca Artikel Lainnya :

Di kelas 250cc dia punya julukan Valentinik, ini terinspirasi dari serial Kartun Daffy Duck dan menjadi Super Hero di italia.

  Dan di kelas 500cc dia mendapat julukan The Doctor,sampai saat ini dia tercatat sebagai pembalap paling tua yang berlaga di tournamaent Moto GP dunia.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *