Sejarah dan Asal Usul  Terbentuknya Merek Xiaomi

Xiaomi merupakan sebuah perusahaan yang berdiri atas kerjasama dari delapan mitra, pada tanggal 06 Juni 2010, perusahaan ini didanai oleh beberapa Investor terkenal dunia.

Antara lain, Tamasek Holdings yang merupakan investasi resmi Singapura, China IDG Modal yang merupakan perusahaan modal asal China, Oiming Venture Partners, dan perussahaan pengembang di bidang prosesor Qualcomm.

o 29

Akhirnya Xiaomi resmi meluncurkan firmware yang berbentuk Android untuk pertama kalinya pada tanggal 16 Agustus 2010. Dan telpon cerdas yang pertama kali dinamakan MIUI, peluncuran perdana untuk produk ini dilakukan pada bulan Agustus 2011. Keunggulan Produk ini sudah menyamai dengan Touch Wiznya Samsung dan Apple.

Selang setahun setelah peluncuran MIUI, Xiaomi melakukan inovasi yang cukup berkembang yaitu Mi 2, dalam produk kali ini Xiaomi member keunggulan dengan Snapdragon S4 Pro APQ8064 yang berasal dari Qualcomm, dengan RAM 2GB.

Dalam rentang waktu satu bulan setelah peluncuran yaitu Agustus-September, produk ini sudah terjual lebih dari dua juta biji. Pemasaran tersebar di Amerika Serikat, Eropa, Britania Raya, Australia dan juga di Selandia baru.

Tidak hanya telpon cerdas saja, CEO Xiaomi Lei Jun juga berinovasi dengan rencana membuat Produk berbentuk TV cerdas yang berukuran 47 Inci dengan kemampuan Android dan berbentuk 3D tepatnya pada tanggal 5 September 2013. Untuk produk ini dia menggandeng Pabrik televise Sony.

Dari hasil inovasi dari tahun ke tahun, akhirnya pada bulan Oktober 2013 Xiaomi mendapatkan penghargaan berupa telpon cerdas terlaris nomer lima di Tiongkok, dengan hasil penjualan sekitar 18,7 juta produk di 2013 dan di 2014 mencaoapai angka yang fantastis yaitu 26,1 juta produk.

Baca Artikel Lainnya :

Akhirnya pihak Xiaomi memutuskan untuk memperlebar sasaran pasar sampai keluar Tiongkok, dan menjadikan Singapura sebagai markas Internasiaonal dari perusahaan Xiaomii ini. Sampai sekarang produk Xiaomi telah menyebar ke seluruh penjuru Dunia, termasuk di Indonesia yang pengguna dari telpon cerdas Xiaomi cukup banyak.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *