Sejarah dan Asal Usul Terciptanya Sepatu High Heels

Sejarah dan Asal Usul Terciptanya Sepatu High Heels – Sepatu high heels atau sepatu hak tinggi memang menjadi salah satu trend fashion yang wajib dimiliki khususnya oleh para wanita. Menggunakan sepatu hak tinggi tersebut dipercaya dapat membuat tampilan seorang wanita menjadi lebih menarik dan tentunya menyamarkan kekurangan dalam hal tinggi badan.

Untitled

Saat ini model dan juga bentuk sepatu hak tinggi tersebut semakin beragam juga ukuran tinggi haknya ada yang semakin dibuat tinggi. Selain bentuknya yang beragam, bahan pembuatannya juga lebih kreatif sehingga tak jarang sepatu- sepatu hak tinggi tersebut memiliki harga yang dapat mencapai hingga puluhan bahkan ratusan juta. Namun, ternyata dibalik kepopuleran sepatu high heels tersebut terdapat sejarah terciptanya sepatu hak tinggi hingga berkembang seperti saat ini.

Sebenarnya sepatu hak tinggi pada masa awal terciptanya digunakan oleh para kaum pria yaitu para pasukan tentara berkuda yang pertama kali digunakan oleh tentara Persia. Penggunaan hak tinggi pada alas kaki para tentara tersebut dimaksudkan untuk mengamankan posisi tentara saat menunggang kuda sehingga dapat memanah musuh menjadi lebih efektif dan tepat sasaran.

Hingga saat itu perkembangan pengunaan sepatu berhak tinggi mulai diikuti oleh beberapa negara lainnya terutama saat negara Persia menjalin hubungan diplomatik dengan negara Eropa, Rusia, Spanyol, dan Jerman. Melihat sepatu hak tinggi terus banyak digunakan oleh para pasukan tentara, mulailah para aristocrat tertarik dan berfikir bahwa menggunakan sepatu hak tinggi tersebut dapat membuat tampilan seseorang menjadi lebih maskulin dan jantan.

Hal tersebut mulai diikuti oleh para warga negara dari semua kalangan. Ketika sepatu berhak digunakan oleh para masyarakat kalangan bawah, mulailah terfikir untuk menciptakan hak sepatu yang lebih tinggi yang nantinya digunakan oleh masyarakat kelas menengah hingga keatas. Semakin tinggi ukuran hak pada sepatu tersebut mencerminkan kelas atau status social seseorang tersebut baik pria maupun wanita dan merupakan cikal bakal terciptanya dan berkembangnya sepatu high heels.

Ketika sepatu berhak tinggi mulai digunakan pula oleh Raja Prancis Louis XIV tren sepatu tersebut semakin berkembang dan semakin banyak digunakan oleh para pria. Raja Prancis tersebut gemar memakai sepatu high heels yang berwarna merah dan menjadikannya sebagai cirri khas raja tersebut. Namun, seiring berkembangnya jaman hingga pada tahun ke 1740, para pria mulai tidak lagi menggunakan sepatu high heels dan hanya kalangan wanita saja yang masih mengunakan sepatu berhak tinggi tersebut hingga sekarang.

Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *