Sejarah Terbentuknya Negara Amerika Serikat

Amerika adalah salah satu bagian dari negara maju, yang mana negara ini mendapati julukan sebagai negara Paman sam. Julukan ini tak terlepas adanya beragam kemajuan dan kesuksesan yang dimilikinya. Dalam kisahnya, masih terdapat beragam perdebatan yang menyatakan kapan dan bagaimana masyarakat pertama yang tinggal di negara ini.

fu 20

Dari kisah berdirinya negara Amerika serikat ini, ada teori yang menyatakan bahwa orang-orang tersebut melakukan migrasi dari Eurasia menuju ke Beringia dan menyebar ke daratan Amerika ini. Proses migrasi ini diperkirakan sejak 30.000 hingga 10.000 tahun yang lalu dan mereka sebagai penduduk pertama disebut sebagai Paleoamericans.

Di samping itu, terdapat kisah yang menyatakan bahwa negara Amerika ini tak akan terbentuk tanpa adanya ekspedisi dari Christopher Columbus pada tanggal 19 November 1493. Dalam ekspedisi ini, telah mencapai beberapa titik, yang diawali dari tahun tersebut hingga tahun 1513. Tak sampai di situ saja, era ekspedisi ini masih berlanjut hingga tahun 1607 yang dilakukan oleh bangsa Eropa.

Para pihak Eropa yang sampai di deretan Amerika ini menyebarkan agama katolik, serta membawa beragam ternak seperti sapi, babi hingga kuda. Namun, para orang Eropa ini kembali ke tanah mereka dari Amerika juga membawa beberapa ternak dan bahan lainnya. Namun sayangnya, para penduduk Eropa yang datang ke Amerika ini terserang oleh penyakit dan tak sedikit pula yang meninggal dunia.

Di tahun yang sama itu, pasukan Inggris datang ke Amerika dan di tahun 1610 datang kembali dengan mengirimkan para pasukan nara pidana. Hingga di tahun 1620 ini, beberapa titik yang ada di kota Amerika ini telah mengalami beberapa perubahan, yang menjadikan banyak kemajuan dan perbedaan. Sedangkan di tahun 1763 para pasukan dari tentara Inggris datang ke Amerika untuk melindungi orang-orangnya yang berada di kota tersebut karena ada suatu konflik.

Pemberontakan ini terus terjadi hingga tahun 1775 hingga tahun 1783, dari tahun-tahun tersebut juga mengalami beberapa perang revolusioner. Dalam perang tersebut, Amerika berhasil memenangkannya. Bahkan Amerika juga beralisiansi dengan Spanyol dan Belanda akhirnya berhasil mengalahkan Inggris. Namun di tahun 1776, Inggris mengirimkan pasukan lagi dan konflik terus berlanjut hingga tahun 1781.

Hingga suatu ketika, perang pun berakhir dan para pasukan Inggris keluar dari Amerika, tepatnya di tahun 1783. Peristiwa ini menimbulkan kepemimpinan loyalis. Serta di tanggal 4 Juli 1776 Amerika menyatakan kemerdekaannya.

Kemerdekaan ini nantinya yang memberikan sebuah deklarasi akan adanya kebebasan hak untuk hidup yang bebas dan berbahagia. Deklarasi dari kemerdekaan Amerika serikat ini terjadi saat Continental congress yang kedua di Philadelphia. Hari yang berbahagia itulah yang menjadikan lahirnya masyarakat Amerika modern.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *