Sekilas tentang sejarah dan Misteri Gunung Fujiyama

Gunung Fuji merupakan salah satu ikon dari negeri Sakura Jepang, terletak diantara Shizuoka dan Yamanashi, gunung inimeruppakan gunung yang masih aktif dengan ketinggian mencapai 3.776 meter. Gunung ini merupakan gunung tertinggi yang ada di Negara Jepang.

Kalau dilihat secara kasat mata keindahan gunung ini lah yang akan Nampak, tapi ketika kita mendengar cerita dari masyarakat sekitar pegunungan pasti akan tercengang dan ketakutan.

k 30

Pasalnya di gunung ini sangat terkenal sebagai tempat bunuh diri bagi warga Jepang, entah apa yang melatar belakangi sehingga tempat ini menjadi sangat favorit untuk melakukan hal itu.

Menurut warga gunung Fuji, kata Fuji mempunyai makna gunung keabadian, fuji sendiri mempunyai sisi cerita yang menarik tentang seorang kakek yang menemukan bocah Gadis dengan penuh ketulusan dan kasih sayang

Kisah berawal dari seorang kakek nenek yang hidup di daerah pelosok, dari menebang bambu lah pasangan kakek nenek ini mencoba bertahan. Hingga pada  ketika menebang Bambu, sang kakek melihat ada bambu yang sangat mencolok bagaikan emas, tanpa berfikir panjang kakek menebang Bambu itu.

Setelah menebang bambu keajaiban datang, Bambu tersebut mmengeluarkan gadis yang berukuran kecil, tanpa berpkir panjang kakek segera pulang untuk melaporkan kejadian ini kepada sang nenek. Akhirnya kakek dan nenek memutuskan untuk merawat gadis kecil ini dan menamainya Kaguya.

Semenjak kehadiran kaguya, sang kakek mendapat rejeki yang melimpah, pasalnya setiap kali memotong bambu selalu mendapati Emas hingga akhirnya kehidupan pasangan ini sangat makmur dan tercukupi.

Baca Artikel Lainnya :

Selang beberapa bulan akhirnya Kaguya memutuskan untuk meninggalkan kakek dan nenek, atas budi baik pasangan tersebut Kaguya menghadiahi Fushi no Kushuri (obat kekal abadi).

Akan tetapi oleh kakek obat tersebut malah di bakar diatas gunung, karena apalah arti dari keabadian tanpa adanya Kaguya diantara pasangan ini. Dari kejadian inilah yang menginspirasi sebuah nama yaitu Gunung Fujiyama atau dalam bahasa Indonesia berarti Gunung Keabadian.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *