Senam Bibir Untuk Bibir Lebih Penuh Dan Seksi

Senam bibir merupakan bentuk latihan fisik yang disusun secara sistematis dan melibatkan gerakan – gerakan yang dipilih dan terencana untuk mendapatkan tujuan – tujuan tertentu.

i 56

Dari sini anda diajak untuk melihat bahwa olahraga senam memiliki sistematika tersendiri, serta mempunyai tujuan tertentu yang harus dicapai seperti daya tahan, kekuatan, kelenturan, koordinasi, atau diperluas lagi untuk mencapai suatu prestasi, memelihara tubuh yang ideal dan memelihara kesehatan.

Senam wajah dimanfaatkan untuk memberikan rangsangan pada aliran darah serta peredaran darah, ampuh buat kurangi ketegangan, serta menambah penampilan keseluruhan wajah menjadi lebih sehat.

Ekspresi wajah yang dihasilkan ketika anda melakukan senam wajah akan mampu memperhalus serta memberi kesegaran kulit wajah, hingga wajah anda terlihat bercahaya karena oksigenasi ke otot – otot wajah menjadi meningkat.

Gerakan senam wajah bertujuan untuk menghaluskan kulit serta menyingkirkan kerutan – kerutan halus di kulit wajah.

Senam wajah bermanfaat untuk mengencangkan dan mengembalikan kelenturan otot – otot wajah yang mulai menurun/hilang. Latihan senam wajah ampuh dimanfaatkan sebagai obat anti – aging alami ( anti penuaan dini ) atau obat awet muda secara tradisional.

Selain manfaat di atas, senam bibir juga bagus untuk mengencangkan bibir sehingga menjadi lebih seksi. Tidak cuma badan serta pipi saja menjadi ideal, juga senam bibir berguna untuk melatih otot – otot di sekitar bibir agar tetap kencang dan jika dilakukan secara rutin dengan cara benar maka anda akan melihat kesempurnaan sebuah bibir yang kerap menjadi dambaan setiap perempuan. Berikut bentuknya :

1. Bersiul

Bersiul merupakan salah satu gerakan dari senam bibir yang ampuh buat menolong anda dalam melatih otot – otot bibir.

Dengan menambah volume nada menjadi lebih merdu, anda akan memperoleh bibir yang lebih seksi, seimbang serta menarik melalui latihan gerakan ini secara rutin setiap pagi hari saat anda baru bangun tidur.

2. Pose Mencium

Majukan bibir anda seperti gerakan akan mencium atau berciuman. Pakailah tenaga anda sekuatnya untuk menahan sampai 2 detik lalu bebaskan. Ulangilah gerakan ini hingga 10 kali setiap hari ketika bangun di pagi hari.

3. Tersenyum

Eratkan/terkatup rapat antara bibir atas dengan bibir bawah lalu tersenyumlah setulus hati. Untuk menghindari garis – garis kerutan, tarik masing – masing pojok bibir dengan jari hingga membentuk gerakan seperti tersenyum.

Tahan sepanjang 5 detik lalu bebaskan. Ulangilah sampai 5 gerakan setiap hari di waktu senggang.

4. Gerakkan Kanan Kiri

Tarik bibir anda ke kanan serta ke kiri sebanyak 4 – 5 kali. Gerakan ini bertujuan membuat bibir lebih memiliki volume/berisi.

5. Perputaran Bibir

Putar bibir searah jarum jam. Kerjakan tiga kali dalam sehari lalu ganti arahnya berlawanan jarum jam. Ulangi ketika anda memiliki waktu luang.

6. Gerakan Penutup

Sesudah melakukan beberapa latihan tentang gerakan senam wajah tersebut di atas, regangkan otot – otot wajah, lakukan langkah – langkah rileksasi sebagai acara penutup seperti berikut :

Bukalah mulut selebar – lebarnya, rasakan dagu, pipi, serta bibir meregang sekuat – kuatnya, tahan di posisi tersebut beberapa detik, lalu lepaskan dan rilekskan kembali. Ulangilah gerakan latihan tersebut diatas hingga beberapa kali (latihan gerakan ini bertujuan untuk melemaskan otot – otot wajah, dan menambah sirkulasi darah, serta kurangi ketegangan akibat stres).

Baca Artikel Lainnya :

Senam wajah bagus buat menjaga kebugaran wajah anda agar tampil berseri setiap hari. Bagi seseorang yang sudah terbiasa tampil di depan publik, maka senam wajah dilakukan untuk memberi relaksasi dan kebugaran wajah.

Senam wajah ampuh untuk melatih seseorang agar tidak canggung melakukan ekspresi wajah saat tampil di hadapan publik karena berguna untuk mencegah penuaan dini serta mampu buat mengencangkan kulit wajah sehingga wajah anda terlihat segar dan mulus ( tidak terlihat adanya kerutan – kerutan halus di wajah ).

Demikian saran dari kami, semoga bermanfaat.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *