Seniman Musik Indonesia Ahmad Dhani

Seniman Musik Indonesia Ahmad Dhani – Berbicara mengenai seniman music Indonesia pasti nama Ahmad Dhani menjadi salah satu yang terdapat di daftar tesebut. Musisi Ahmad Dhani yang memiliki nama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo (43 tahun) lahir di Surabaya tanggal 26 Mei 1972. Ahmad Dhani, seorang musisi yang bergendre rock, composer, penulis lagu dan juga pendiri grup band “DEWA 19” selain itu Ahmad Dhani saat ini merupakan salah satu pengusaha Indonesia khususnya di Industri musik Indonesia karena saat ini Ahmad Dhani merupakan pemilik dan CEO dari Republik Cinta Management.

imankikuk.blogspot.com_Ahmad_Dhani_01

Telah banyak artis yang memintanya untuk dibuatkan lagu dan lagu-lagu tersebut menjadi hits di zamannya. Ahmad Dhani memulai karir bermusiknya saat tahun 1986 saat beliau masih duduk di bangku SMP bersama teman-temannya membentuk grup DEWA tetapi berubah nama menjadi Down Beat namun akhirnya kembali ke jalur rock dan berubah nama menjadi DEWA 19. Akhirnya pada tahun 1992 DEWA 19 memiliki album pertama yang sukses di pasaran dengan beberapa lagu hits seperti Kangen dan lain-lain. Melalui album ini DEWA 19 berhasil meraih penghargaan seperti album terlaris di tahun 1993 dan pendatang baru terbaik di ajang AMI awards. Bersama grupnya ini Ahmad Dhani berhasil membuat 11 album hingga 2007.

Selain bersama grup DEWA 19, Ahmad Dhani juga sempat mengeluarkan album bersama grup band lainnya seperti The Rock dan TRIAD. The Rock sendiri merupakan grup band gabungan Ahmad Dhani dengan grup music asal Australia yang beraliran music ROCK metal. Album pertama The Rock dengan judul album Master Mister Ahmad Dhani Ierjual lebih dari 150.000 kopi di Indonesia. Album ini memuat 3 lagu baru dan 7 lagu lainnya adalah lagu aransemen dari lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani sebelumnya.

Grup band bentukan Ahmad Dhani selanjutnya adalah TRIAD yang merupakan singkatan dari The Rock Indonesia Ahmad Dhani. TRIAD mengeluarkan album dengan 4 lagu baru dan 7 lagu lama Ahmad Dhani yang diaransemen ulang dan terjual lebih dari 500.000 kopi. Berbeda dengan The Rock, TRIAD melakukan promosi secara Live di beberapa stasiun televisi dan beberapa acara lainnya.

Vacumnya grup band DEWA dalam waktu yang lama, akhirnya pada tahun 2012 Ahmad Dhani mengumumkan bahwa akan membentuk grup band baru untuk mengisi kekosongan akibat vacumnya DEWA. Grup band baru ini bernama MAHADEWA. MAHADEWA ini bervokaliskan JUDIKA salah satu peserta Indonesian Idol. Bersama grup ini pada pertengahan tahun 2012 mereka mengeluarkan single pertama mereka dan akhirnya di tahun 2013 MAHADEWA mengeluarkan album pertama mereka berjudul Past to the present. Hingga tahun 2015 Ahmad Dhani disibukkan dengan perannya sebagai juri di ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol season 7 dan X Factor Indonesia season 1 serta season 2.

Baca juga : Penyanyi dan Penulis Lagu Iwan Fals

One thought on “Seniman Musik Indonesia Ahmad Dhani

  1. Pingback: Gitaris dan Pencipta Lagu Dewa Budjana | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *