Senjata Militer Paling Di Takuti Di Dunia

Senjata Militer Paling Di Takuti Di Dunia – Perang tidak pernah lepas dari kehidupan manusia. Sejak awal zaman manusia purba hingga perang dunia ke II manusia telah terbiasa berperang .

Bahkan di era manusia modern sekarang ini  beberapa negara  masih terlibat perang dan konflik berkepanjangan. Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah tercipta senjata – senjata yang diperuntukan melengkapi pasukan militer suatu negara.

Senjata apa saja yang telah diciptakan manusia yang telah terbukti memiliki daya penghancur yang mengerikan? Berikut adalah  Senjata Militer Paling Di Takuti Di Dunia

  1. Senjata Biologis Pemusnah massal

Untitled

Siapa yang pernah menonton film resident evil? Film fiksi yang membuat manusia berubah menjadi zombie akibat terkena dampak senjata biologis.

Di dunia nyata ternyata ada senjata jenis tersebut walaupun senjata tersebut tidak dapat merubah manusia menjadi zombie tapi dampaknya tidak kalah mengerikan. Senjata biologis mampu membunuh semua makhluk hidup tidak hanya manusia tetapi juga hewan dan tumbuhan yang terkena dampaknya.

Karena dampaknya yang mengerikan senjata biologis dilarang penggunaanya, tetapi beberapa negara diam – diam masih memiliki dan menyimpan senjata pemusnah massal ini.

  1. Bom Atom

Untitled

Tentu kita masih ingat peristiwa Hiroshima dan Nagasaki. Peristiwa yang menewaskan 220 ribu jiwa warga sipil di kedua kota tersebut. Dan senjata yang digunakan adalah Bom Atom. Bom Atom menggunakan reaksi nuklir, tidak heran jika daya penghancur yang ditumbulkan sangat besar hingga 20 ribu kilo pianti.

Kini kekuatan bom atom telah diperbarui hingga mencapai 30 juta megaton. Senjata ini sekarang hanya dimiliki oleh negara Adikuasa seperti Amerika, Rusia, Inggris dan beberapa negara maju lainnya.

  1. Kapal Selam Taypoon

Untitled

Senjata andalan rusia ini paling ditakuti oleh amerika dan negara sekutunya. Kapal selam terbesar dan tercanggih ini memiliki ukuran panjang 175 meter dan lebar 23 meter dengan bobot 2.600 ton.

Tidak hanya memiliki ukuran yang besar kapal selam model ini dikabarkan tahan berbagai macam jenis senjata dan mampu melintasi benua dengan membawa nuklir.

  1. Peluru uranium

Untitled

Senjata yang paling ditakuti selanjutnya adalah peluru uranium. Peluru uranium adalah peluru yang dikembangkan dengan limbah uranium hasil penelusuran nuklir.

Peluru jenis ini mampu menembus baja setebal apapun dan terbukti selama perang irak telah menghancurkan ratusan tank.

Senjata ini menjadi kontroversi karena kandungan uraniumnya memancarkan radiasi yang berbahaya bagi manusia. Terbukti di Bosnia beberapa tentara Italia terkena penyakit leukimia setelah beberapa hari menggunakan peluru tersebut.

  1. Ranjau

Untitled

Dan senjata paling ditakuti dunia yang terakhir adalah ranjau. Walaupun tidak memiliki daya penghancur sebesar bom atom ranjau tetap berbahaya dan ditakuti selama perang dunia.

Hingga kini sisa – sisa ranjau masih terdapat di area bekas perang seperti di Kamboja dan Vietnam dan masih memakan korban luka maupun meninggal akibat tidak sengaja menginjak ataupun saat membersihkan ranjau yang tertanam.

Demikianlah senjata militer yang paling ditakuti di dunia. Apapun alasanya perang hanya akan menimbulkan kesengsaraan dan penderitaan bagi siapa saja yang terlibat. Masih banyak yang bisa dilakukan untuk mengatasi konflik tidak hanya mengangkat senjata dan berperang.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *